Intip Kemeriahaan HUT 125 Paroki Antonius Muntilan

BNews–MUNTILAN- Gelaran hari pertama Expo Perguruan Tinggi Dan Panggilan Hidup Bakti HUT 125 tahun Paroki Santo Antonius Muntilan berjalan meriah (15/1/2020). Event tersebut berlangsung mulai tanggal 15 hingga 17 Januari 2020 di Pusat Pastoral Sanjaya Muntilan.

Romo Kepala Paroki Santo Antonius, Romo Paulus Agung wijayanto, SJ mengatakan gelaran ini di ahri pertama sudah dihadiri ratusan siswa SMA dan SMK dari Muntilan dan sekitar.”Dalam expo ini terdapat 15 stan perguruan tinggi serta 9 stan komunitas biarawan dan biarawati,” katanya (15/1/2020).

Selain stand, kegiatan ini juga berisikan berbagai rangkaian acara. Mulai dari kegiatan Tes Minat dan Bakat, presentasi dari peserta pameran, pertunjukan seni dari sejumlah sekolah, serta pembagian doorprize untuk pengunjung.

Dijelaskanya juga, bahwa event ini digelar sebagai salah satu perwujudan dari keinginan gereja dalam pengembangan di bidang pendidikan. “Selain itu kami juga mengarahkan siswa dalam mempersiapkan masa depan,” jelasnya Romo.

“Moment ini juga bisa dimanfaatkan menjadi ajang komunikasi antara perguruan tinggi dengan masyarakat Muntilan dan sekitarnya. Sehingga banyak pelajar dari sini untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi,” imbuhnya.

“Saya berharap agar event ini menjadi agenda tetap tahunan. Sehingga kedepan para pelajar di Muntilan juga mau mempersiapkan diri untuk kuliah dengan berbagai perguruan tinggi pilihannya mereka,” tandasnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Dalam event tersebut, pengunjung bisa mengikuti acara Tes Minat dan Bakat, yang dibagi dalam empat sesi tes. Tes yang bisa diikuti secara gratis ini bertujuan untuk mengetahui potensi siswa guna memilih jurusan pendidikan yang tepat.

Untuk hari Kamis dan Jumat ini, kegiatan akan diisi dengan Tryout SBMPTN yang akan dimulai pukul 09.00 wib. Siswa kelas 12 yang ingin mengikuti tryout ini dapat mendaftar di lokasi acara secara gratis.

Tersedia hadiah bagi peraih nilai tertinggi dan sekolah peraih nilai rata-rata tertinggi, dengan total hadiah sebesar 4 juta rupiah. Juga dibuka kesempatan bagi sekolah yang ingin menampilkan potensi siswanya di panggung pertunjukan expo.

Pada sore harinya, kegiatan juga akan diisi dengan gathering misdinar dan OMK dengan peserta pameran komunitas biarawan dan biarawati. Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi no. Hp/WA 0858 7750 4132. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: