Israel Ancam 3 Negara ini Jika Ikut Campur Perang Dengan Hamas di Gaza Palestina

BNews-NASIONAL– Perang antara militer Israel dan Hamas di Gaza, Palestina yang dimulai pada 7 Oktober 2023 telah berlangsung selama 46 hari hingga Rabu (22/11/2023). Terdapat tiga negara yang diancam oleh militer Zionis jika terlibat dalam campur tangan perang di Gaza.

Perang ini dimulai ketika Hamas melancarkan serangan “Operasi Badai al-Aqsa” di bagian selatan Israel pada tanggal 7 Oktober. Sebanyak 1.200 orang tewas dan ratusan lainnya menjadi sandera dalam serangan tersebut.

Israel merespons dengan gencar membombardir Gaza hingga hari ini. Lebih dari 14.000 warga Palestina di wilayah Gaza telah tewas, termasuk lebih dari 5.000 anak-anak.

Ancaman yang Diterima 3 Negara Jika Ikut Campur Perang Gaza:

  1. Iran

Menteri Ekonomi Israel, Nir Barkat, dalam wawancara dengan media Inggris mengatakan bahwa militer Israel akan menghapus negara Iran dari peta dunia jika terlibat dalam perang Gaza untuk membela Hamas.

“Rencana Iran adalah menyerang Israel di semua front. Jika kami mengetahui bahwa mereka berniat menargetkan Israel, kami tidak hanya akan melakukan pembalasan di front tersebut, tetapi kami juga akan menyerang kepala ular, yaitu Iran,” kata Barkat kepada Mail Online.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Kami akan memastikan bahwa mereka membayar harga yang mahal jika mereka membuka front di utara,” lanjut Barkat.

“Pesan yang sangat jelas bahwa kami juga akan mengejar para pemimpin Iran. Kapan kami akan melakukannya? Itu akan kami putuskan kelak,” tambahnya.

“Israel memiliki pesan yang sangat jelas kepada musuh-musuh kami. Kami memberitahu mereka, lihat apa yang terjadi di Gaza—Anda akan mendapat perlakuan yang sama jika menyerang kami. Kami akan menghapus Anda dari muka Bumi,” ancam Barkat.

  1. Lebanon

Rezim Zionis juga mengancam akan menghapus Lebanon dari peta dunia jika kelompok Hizbullah terlibat dalam perang antara Israel dan Hamas.

“Lebanon dan Hizbullah akan menerima konsekuensi yang besar, sebagaimana yang harus dibayar oleh Hamas. Tetapi itu tidak akan cukup,” kata Menteri Ekonomi Israel, Nir Barkat.

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, juga mengancam akan menghancurkan Lebanon jika Hizbullah ikut bergabung dalam perang Israel-Hamas di Gaza.

“Jika Hizbullah memilih untuk berperang, mereka akan merindukan Perang Lebanon Kedua,” kata Netanyahu, merujuk pada konflik tahun 2006 di mana Israel menginvasi selatan Lebanon dan menyerang Beirut dengan serangan udara sebagai respons terhadap serangan Hizbullah terhadap Israel.

Dalam perang tersebut yang berlangsung selama sebulan, sekitar 165 warga Israel dan lebih dari 1.000 warga Lebanon tewas.

“Mereka akan membuat kesalahan yang akan mereka sesali seumur hidup,” tambah Netanyahu.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Kami akan menyerang mereka dengan kekuatan yang tak terbayangkan dan dampaknya terhadap negara Lebanon akan sangat menghancurkan,” tambahnya.

  1. Yaman

Komandan Angkatan Udara Israel, Tomer Bar, menyatakan bahwa Tel Aviv berencana untuk melancarkan serangan terhadap Yaman.

Ancaman tersebut muncul beberapa hari setelah pasukan bersenjata Yaman yang terafiliasi dengan kelompok Houthi mengumumkan telah melancarkan serangan dengan sejumlah rudal balistik terhadap berbagai target di Israel, termasuk target sensitif di wilayah Eilat.

“Angkatan Udara sebagai salah satu cabang strategis Negara Israel bersiap dan beroperasi di seluruh Timur Tengah dan di setiap medan yang diperlukan,” kata Bar.

“Kami telah mempersiapkan rencana operasional untuk wilayah utara,” tambahnya.

Juru bicara militer Houthi, Brigadir Jenderal Yahya Saree, mengkonfirmasi bahwa pasukan Houthi telah meluncurkan sejumlah rudal dengan sasaran Israel.

“Kami telah meluncurkan sejumlah rudal balistik ke berbagai target di wilayah pendudukan Palestina, termasuk target sensitif di wilayah Umm Al-Rashrash (Eilat), hanya dalam waktu 24 jam setelah operasi militer lainnya dilakukan oleh pasukan bersenjata kami menggunakan drone yang juga ditujukan pada target yang sama,” ucapnya. (*/okezone)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!