Jadwal Pendaftaran dan Tes CPNS Pemkab Magelang

BNews—MUNGKID— Pemerintah Kabupaten Magelang membuka kuota penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2019 untuk 479 formasi. Terdiri dari pegawai non pns dan PNS.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Magelang, Eko Tavip Haryanto mengatakan 479 tersebut didominasi oleh tenaga kesehatan.

Advertisements


Rinciannya, 73 Tenaga Kependidikan/Guru, 230 Tenaga Kesehatan, dan 176 Tenaga Teknis Tertentu.  Menurut rencana, Penerimaan CPNS akan diumumkan serentak pada 11 November 2019 melalui berbagai media, meliputi situs web Kabupaten Magelang atau langsung melalui website sscasn.


Sampai dengan bulan Desember 2019 masih tahapan pengumuman penerimaan dan pendaftaran CPNS. Sedangkan Tes seleksi akan dilaksanakan sekitar Januari/Februari 2020.

“Untuk waktu dan lokasi tes seleksi kami masih menunggu keputusan BKN (Badan Kepegawaian Negara),” lanjutnya.

Eko Tavip menegaskan, Tes Seleksi CPNS bersifat transparan, sehingga yang lolos berarti sesuai dengan kemampuan peserta.

“Jika ada oknum yang mengaku bisa meloloskan sebagai CPNS, sudah dipastikan itu penipuan karena tes ini ditangani pemerintah pusat/Panselnas (Panitia Seleksi Nasional),” tegasnya seperti dilansir situs resmi Pemkab Magelang.

Bagi masyarakat yang ingin mendaftar CPNS diimbau segera menyiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan.

“Diantaranya scan KTP asli, foto, swafoto, ijazah dan transkrip asli,” pesannya. (bsn/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: