Jajal Motor Scoopy Baru, Dimas Tewas Seketika Setelah Tabrak Pohon

BNews—JOGJAKARTA— Seorang pengendara motor, Dimas Setyawan, tewas seketika saat menjajal motor Honda Scoopy baru. Pria 21 tahun asal Kulwaru, Kapanewon Panjatan, Kulon Progo ini menabrak pohon dipinggir jalan.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan tunggal ini terjadi di Jalan Ki Hadi Sugito. Tepatnya di Pedukuhan Pleret, Panjatan, Kulon Progo pada Kamis (6/5) sekitar pukul 04.00WIB.

Kasubbag Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan, pengendara bernasib malang tersebut diketahui bernama Dimas Setyawan, 21. Korban merupakan warga Kulwaru, Kapanewon Panjatan, Kulon Progo.

”Korban mengalami kecelakaan tunggal. Korban langsung meninggal dunia di tempat kejadian usai menabrak sebuah pohon yang ada di pinggir jalan,” kata Jeffry, Sabtu (8/5).

Kecelakaan motor bermula saat korban menggeber motor barunya di Jalan Ki Hadi Sugito tepatnya di Pedukuhan Pleret, Panjatan, Kulon Progo pada Kamis (6/5) sekitar pukul 04.00WIB. Korban menggeber kendaraannya hingga tidak bisa mengendalikan motor.

Sepeda motor Honda Scoopy bernomor polisi AB 3050 XY berjalan dari arah selatan ke arah utara dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di TKP, pengemudi tidak bisa mengendalikan dan terjadi laka lantas.

”Pengendara sepeda motor kemudian menabrak pohon hingga mengalami luka pada kepala cukup berat dan akhirnya meninggal dunia,” terangnya.

Korban sempat dilarikan ke rumah sakit umum daerah Wates usai mengalami luka cukup berat pada kepala. Korban meninggal dunia sebelum sempat menerima perawatan di rumah sakit.

”Lampu depan motor korban sempat lepas spakbor depan pecah hingga tebeng kanan kiri juga lepas,” papar dia.

Jeffry mengimbau warga untuk hati-hati saat mengendari sepeda motor dan tidak perlu ngebut di jalanan. Terlebih, jalur yang dilalui minim dengan penerangan jalan.

”Pengendara motor juga penting untuk selalu memakai helm saat berkendaraan,” pungkasnya. (han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: