Jajaran Forkompincam Sawangan Mulai Terima Vaksinasi

BNews–MAGELANG– Vaksinasi covid-19 tahap kedua di Kabupaten Magelang ini menyasar para pegawai pelayanan publik di lingkungkan pemerintah. Mulai dari tingkat Kabupaten hingga tingkat Kecamatan juga menerima suntuk vaksin.

Seperti yang diterima oleh jajaran Forkompincam di Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang. Mulai dari Camat, Kapolsek, Danramil, dan jajarannya menerima suntuk vaksin.

Dalam hal tersebut, Kapolsek Sawangan Polres Magelang AKP Tugimin bersama Danramil 12 Kapt Arh.Suhadi dan Camat Sawangan Syiha Bidin, S.Sos meninjau langsung pelaksanaannya. Yakni vaksinasi covid bagi pejabat publik diwilayah kecamatan Sawangan kemarin (25/2/2021).

Kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan di Puskesmas Sawangan 1. Dimana terdapat 30 orang yang menerima suntuk vaksin.

“30 orang itu terdiri dari Kepala dinas instansi pertanian dan KUA beserta stafnya, kepala sekolah, Kepala Desa dan ketua pengasuh pondok pesantren,” ungkap Camat Sawangan Syiha Bidin.

Ia juga menyampaikan, proses vaksinasi ini dalam rangka untuk memberikan imunitas atau kekebalan bagi tubuh untuk melawan virus covid-19.

“Pejabat pelayan publik langsung bersentuhan dengan masyarakat sehingga rentan terhadap penularan virus maka dari itu kebijakan dari pemerintah untuk segera dilakukan vaksinasi,” imbuhnya.

“Alhamdulilah kegiatan vaksinasi berjalan lancar meskipun tadi ada peserta yang takut dengan jarum suntik akhirnya setelah diberi pengertian tetap menjalani penyuntikan,” ujarnya.

Sementara Kapolsek Sawangan, AKP Tugimin menyampaikan bahwa proses tersebut  merupakan tahap pertama bagi pejabat publik di wilayah kecamatan Sawangan.

“Meski sudah dilakukan vaksinasi tetap harus mematuhi protokol kesehatan guna menekan penularan dan penyebaran virus covid. Untuk tahap kedua vaksinasi masih menunggu selama 14 hari lagi,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: