Walikota Magelang : Saya Minta Tegas Tanpa Babibu

BNews—MAGELANG— Pemerintah Kota Magelang meminta semua jajaran pemerintahan ditingkat kecamatan hingga kelurahan melakukan pemantauan terhadap warga pendatang. Mereka diminta secara khusus oleh Walikota Magelang untuk bersikap tegas.

“Saya minta Camat, lurah, tegas. Tanpa Babibu. Pergerakan tamu dari mana saja saya minta dipantau, mulai dari RT, RW ditegasi,” kata Walikota Magelang Sigit WIdyonindito di sela-sela rakor penanganan Covid-19 di Pemkot Magelang, kemarin.

Sigit meminta untuk tegas dan cermat mengamati pergerakan warganya, terutama yang berasal dari luar daerah. Pasalnya, sejauh ini, beberapa pasien yang terindikasi terjangkit virus corona (Covid-19) memiliki riwayat dari luar daerah.

“Berkaitan dengan pergerakan orang, saya yakin Insya Allah masyarakat Kota Magelang sehat. Tapi sejauh ini ODP (Orang Dalam Pemantauan) dan PDP (Pasien Dalam Pengawasan) punya riwayat perjalanan dari luar daerah,” lanjutnya.

Sigit pun meminta kepala wilayah tidak segan untuk keliling memantau warganya. “Camat, lurah, keliling lihat pergerakannya, kumpulnya warga. Kalau perlu ke RT/RW face to face, harus galak, jangan bikin kebijakan yang memudahkan orang yang tidak jelas. Kali ini saya perintahkan camat dan lurah untuk screening yang ketat. Kalau tidak ketat rumah sakit akan kewalahan,” tegas Sigit. (cr1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: