Jalan Magelang Purworejo Lumpuh, Longsor Belum Tertangani

BNews–SALAMAN– Longsor terjadi di jalan utama Magelang-Purworejo dini hari tadi (18/1). Akibatnya jalur utama penghubung antar kabupaten itu terputus

BENCANA: Meterial longsor menutup badan jalan akses utama antar Kabupaten Magelang dan Purworejo pagi tadi (18/1)--(Foto--Istimewa)

BENCANA: Meterial longsor menutup badan jalan akses utama antar Kabupaten Magelang dan Purworejo pagi tadi (18/1)--(Foto--Istimewa)

BNews–SALAMAN– Longsor terjadi di jalan utama Magelang-Purworejo dini hari tadi (18/1). Akibatnya jalur utama penghubung antar kabupaten itu terputus.

 

Kepala BPBD Kabupaten Magelang, Edy Susanto membenarkan longsor tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 wib. “Untuk lokasi longsor masuk wilayah Dusun Gesing Desa Krasak Kecamatan Salaman dari tebing atas di samping jalan,” katanya.

 

Material longsor berupa tanah, bebatuan dan pepohonan ini memenuhi seluruh badan jalan utama ini dengan ketebalan 4-5 meter dan lebar sekitar 30 meter.

 

“Dugaan kami penyebab longsor dikarena hujan dengan intensitas deras disertai angin terjadi sejak Kamis sore pukul 15.00 wib hingga pagi tadi di wilayah Salaman, sehingga tebing di jalan ini tidak kuat dan terjadi longsor,” imbuhnya.

 

Kegiatan Kaji cepat oleh BPBD Kabupaten Magelang,TRC & TKSK Kecamatan Salaman sudah dilakukan. “Kami juga sudah berkoordinasi dengan jajaran Polsek Salaman serta meminta bantuan alat berat Bina Marga Provinsi Jawa Tengah untuk membersihkan material longsor tersebut,” ujarnya.

 

Hingga berita ini di Rils 10.30 wib proses pembersihan masih berlangsung. “Kami upayakan siang ini akses sudah bisa dibuka dan dilalui kendaraan kembali,”Pungkasnya. (bsn)


KLIK : VIDEO LONGSOR TUTUP AKSES UTAMA MAGELANG PURWOREJO

error: Content is protected !!