Jalani Isolasi Mandiri, Pasien Wanita Positif Covid-19 Tewas Gantung Diri

BNews—JATENG— Seorang wanita yang berstatus pasien isolasi mandiri, S, ditemukan meninggal dunia dengan cara gantung diri. Jasad wanita48 tahun ini diketahui pihak keluarga pada Minggu (27/6) pukul 10.00WIB.

Keluarga kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Wonosari dan pemerintah kecamatan. Pihak berwenang lalu berkoordinasi dengan tim SAR.

”Kita koordinasikan dengan tim SAR kabupaten untuk evakuasi. Tim kita di Satgas yang wanita hanya ada satu orang jadi bersama SAR,” kata Camat Wonosari, Muh Nur Rosyid.

Nur Rosyid membenarkan warga Kecamatan Wonosari, Klaten yang gantung diri itu sedang menjalani isolasi mandiri. ”Betul, almarhum sedang menjalani isolasi mandiri karena positif Covid-19. Hasil rapid antigen positif keluar tanggal 23 Juni kemarin,” ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan puskesmas, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Namun penyebab aksi nekat ini tidak diketahui pasti.

”Motifnya tidak diketahui, apakah faktor ekonomi atau apa. Korban selama ini tinggal bersama anaknya, tapi ada informasi anggota keluarga habis kecelakaan,”  terangnya.

Selama isolasi, korban mendapatkan pasokan bahan makanan dari pemerintah desa. Pemdes sendiri sudah melaksanakan kewajibannya mencukupi kebutuhan warganya yang isolasi mandiri.

”Untuk kebutuhan selama isolasi dibantu dari desa, pemerintah desa sudah melaksanakan kewajibannya. Di desa itu se-desa hanya ada 20 kasus Covid-19, jadi tidak banyak,” paparnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Klaten AKP Andriansyah Rithas Hasibuan membenarkan ada laporan gantung diri. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

”Ya benar ada kejadian itu. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” tegas Andriansyah. (han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: