Jalani Swab Dua Kali, Ini Perkembangan Dokter RSUD Tidar Magelang yang Positif Covid-19

BNews—MAGELANG— Kabar gembira datang dari Kota Magelang. Setelah menjalani dua kali swab, dokter RSUD Tidar Kota Magelang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“Hari ini, ada yang sembuh satu orang, nakes RSU (RSUD Tidar),” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Magelang, dr Majid Rohmawanto, kemarin (18/5/2020).


Menurutnya, dokter tersebut sudah dinyatakan sembuh. Setelah dua kali uji swab hasilnya negatif.


Dengan tambahan satu orang yang sembuh, maka sudah ada tujuh orang yang dinyatakan sembuh di Kota Magelang. Jumlah ini diharapkan dapat terus bertambah, seiring dengan penurunan jumlah kasus positif.

“Total yang sembuh dilaporkan ke pusat ada tujuh orang. Semoga ini menjadi kabar baik,” tutur Majid.


Sebelumnya diberitakan, tenaga kesehatan itu semula dinyatakan positif setelah diduga terpapar dari seorang pasien. Pihak rumah sakit pun melakukan karantina terhadap tenaga kesehatan.


Sang dokter kemudian diuji Swab selama dua kali dan hasil keduanya negatif. Sampai ia dinyatakan negatif dan sembuh dari Covid-19 pada Senin (18/5/2020).


Dengan sembuhnya satu nakes RSUD Tidar tersebut, maka jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 menjadi tujuh orang.


Sebelumnya diketahui bahwa tenaga kesehatan dari RSUD Tidar Kota Magelang tersebut merawat pasien tanpa gejala dari Kabupaten Magelang. Pasien tersebut sudah dirawat, membaik dan pulang ke rumah.


Ternyata setelah ditelusuri, pasien yang baru dirawat ternyata memiliki hubungan keluarga dengan konfirmasi positif Covid-19.
Setelah pasien itu di-swab ternyata juga terpapar. Tenaga medis yang merawat pun langsung di-swab tenggorokan ternyata dinyatakan positif. Karantina dilaksanakan.

Sementara itu, data terkini Covid-19 Kota Magelang, jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 305 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 257 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 31 orang, dan 22 kasus terkonfirmasi positif Covid-19.
Jumlah yang meninggal sebanyak 8 orang terdiri dari 3 PDP dan 4 positif. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: