Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua, Kapolres Magelang: Prokes Jangan Ditinggalkan

BNews—MAGELANG— Kapolres Magelang, AKBP Ronald A Purba menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua pada Selasa (9/2/2021). Pelaksanaan suntik vaksin berada di Puskesmas Mungkid Magelang.

Ronald menyebut, vaksinasi ini sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus corona. Ia pun menegaskan bahwa vaksin tersebut aman.

“Vaksin aman, masyarakat jangan takut dan ragu. Dengan adanya vaksin diharapkan pandemi Covid-19 ini akan dapat segera diakhiri,” ucapnya, Selasa (9/2/2021).

Dia menjelaskan bahwa vaksinasi ini sasarannya adalah tenaga kesehatan (nakes) yakni sebagai profesi yang beresiko terpapar virus corona. Kemudian Forkopimda sebagai pimpinan daerah yang memberikan contoh meyakinkan kepada masyarakat agar tidak takut dan ragu untuk di vaksin.

”Sementara untuk anggota Polri rencanya pada bulan Maret mendatang,” jelas dia

Dalam kesempatan itu, Ronald menyampaikan, pihaknya juga telah membagikan ribuan masker kepada masyarakat. Meskipun sudah ada vaksin, namun protokol kesehatan harus tetap dipatuhi.

“Meskipun sudah ada vaksin, namun perilaku penerapan protokol kesehatan jangan ditinggalkan, seperti memakai masker dan jaga jarak,” pungkasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: