Wawali Magelang Minta Jangan Panik Karena Bisa Picu Stres dan Penurunan Imunitas


BNews–MAGELANG--Wakil Walikota Magelang Windarti Agustina mengimbau masyarakat tetap tenang dan tidak panik. Pemkot Magelang terus berupaya menekan angka penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayahnya.

“Hadapi dengan cerdas dan tunjukkan dengan gotong royong seluruh komponen masyarakat, kita yakin bisa hadapi Covid-19,” ungkap Windarti.

Pihaknya meminta supaya warga tidak panik. Karena kepanikan bisa memicu stres dan berdampak penurunan imunitas.


Menurutnya Kota Magelang di tetapkan sebagai daerah Kejadian Luar Biasa (KLB) COVID-19 justru untuk semakin menambah program penanggulanhan Virus Corona. Apalagk setah seorang pasien yang dirawat di RST dr. Soedjono Magelang dinyatakan positif.


“Pasien tersebut meninggal pada hari Sabtu (21/03/2020) dan dinyatakan positif setelah hasil Lab nya keluar pada Selasa (25/03/2020),” terangnya.


Windarti juga turun tangan langsung dengan mensosialisasikan kepada masyarakat. Mengenai pencegahan Covid-19, antara lain tata cara menggunakan hand sanitizer.
“Ini sebagai bentuk tanggung jawab kami sebagai warga negara Indonesia,” tukasnya.


Selain itu, dia juga tergabung di Gerakan Sosial Magelangan (GSM). Dengan komitmen sangat kuat untuk membantu pemerintah dalam pencegahan Covid-19. Dengan membagikan APD (Alat Pelindung Diri) seperti masker, hand sanitizer dan sabun kesehatan yang berasal dari relawan.


“Pembagian (APD) bukan hanya untuk masyarakat juga kepada Rumah Sakit. Mengingat Rumah Sakit juga kekurangan. Dan ada pembagian nasi box bagi masyarakat yang sangat membutuhkan,” jelas Windarti.


Dia mengajak masyarakat Kota Magelang untuk mempercayakan penanganan Covid-19 kepada tenaga medis, dan rumah sakit. Sedangan masyarakat tetap harus menjaga diri dan mengikuti kebijakan Pemerintah. (cr1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: