Jalur Baru Kereta Api Ke Kawasan Candi Borobudur Akan Disiapkan

BNews—NASIONAL—PT Kereta Api Indonesia (KAI) berencana akan membuka jalur baru kereta api ke kawasan wisata Candi Borobudur. Hal tersebut untuk mendukung pemulihan pariwisata di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Didiek Hartantyo, dari Stasiun Tugu ke arah Magelang ada jalur lama yang tidak aktif. Kemudian saat ini sedang dilakukan pengkajian apakah bisa digunakan sebagai jalur aktif atau tidak.

“Infrastruktur rel sedang disiapkan, termasuk rel kereta antara Borobudur dan Yogyakarta,” kata Didiek dalam rapat dengar pendapat bersama Komisi X DPR RI pada Selasa (7/7/2020), dikutip dari Tribun.

Dia menjelaskan, pihaknya akan membuka jalur kereta dari Yogyakarta ke Borobudur, mengingat bahwa angka kunjungan ke destinasi wisata tersebut sangat besar. ”Diketahui pada 2019 saja mencapai 3,8 juta orang,” jelasnya.

Didiek mengatakan dengan jalur baru tersebut diharapkan dapat membantu pemulihan pariwisata di tengah pandemi Covid-19. “Selain itu, jalur tersebut juga dapat membantu akses masyarakat, yang ingin berpergian ke tempat wisata,” imbuhnya.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Tambah Didiek, dalam pengaktifan kembali jalur tersebut tentunya membutuhkan kerja sama dengan semua pihak. ”Kerjasama baik dari pemerintah daerah, pusat, dan regulator untuk mewujudkan hal ini,” pungkasnya. (*/mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: