Jangan Sepelekan !! Pentingnya Beri Vitami A Kepada Bayi

BNews-KESEHATAN– Pemberian vitamin A pada bayi dan anak-anak sangatlah penting. Mulai dari 6 bulan, mereka sudah bisa diberikan vitamin A dengan dosis yang telah ditentukan.

Merujuk ketentuan WHO pemberian dosis vitamin pada bayi berusia 6 hingga 11 bulan sebanyak 30 mg. Sementara anak-anak dengan usia 1 hingga 5 tahun sebanyak 60 mg. Adapun, dosis vitamin A tersebut diberikan setiap 4 hingga 6 bulan sekali.

Alasan mengapa pemberian vitamin A pada bayi dan anak-anak sangat penting adalah guna mendukung proses pertumbuhan dan perkembangan. Maka dari itu, penting untuk Ibu memberikan kebutuhan tubuh anak pada masa pertumbuhan mereka.

Selain membantu tumbuh kembang anak, terdapat beberapa manfaat lainnya dalam memberikan vitamin A pada anak. Berikut ulasannya.

Manfaat Memberikan Vitamin A

Ini adalah beberapa manfaat dari pemberian vitamin A pada bayi hingga anak-anak.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)
  1. Mendukung Pertumbuhan Tulang dan Jaringan

Selain kalsium dan vitamin D, vitamin A juga mendukung sel-sel tubuh dalam pembentukan tulang sehingga anak dapat tubuh lebih tinggi dan kuat.

Tidak hanya membantu pertumbuhan tulang, vitamin A juga dapat membantu tumbuhnya rambut, gigi, dan kuku dengan sehat karena mengandung zat keratin. Nah, zat yang disebutkan barusan diproduksi tubuh dengan bantuan vitamin A.

  1. Membantu Fungsi Organ

Ginjal, paru-paru, jantung, pankreas, hati, dan organ reproduksi sangat membutuhkan vitamin A untuk menjaga fungsi serta kesehatan organ-organ tersebut.

Lalu berikutnya Baik untuk…. (KLIK DISINI UNTUK LANJUT BACA)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!