Javanica Park Destinasi Wisata Baru di Muntilan Magelang

BNews–MUNTILAN– Salah satu destinasi baru bernuansa bali hadir di Kabupaten Magelang. Tepatnya di Jalan Javanica Dusun Sabrang Desa Gunungpring Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang.

Lokasi tersebut bernama Javanica Park. Meskipun penataan belum selesai, namun lokasi ini sudah menarik dikunjungi dengan beberapa spot dan lokasi intsgramnable.

Salah satu pengurus Javanica Park Azis, mengatakan tempat wisata ini belum sepenuhnya selesai proses pembangunan. Namun, pengunjung sudah banyak yang berdatangan karena sudah dibuka.

Konsep Javanica Park sebenarnya adalah kedai dengan ragam spot selfie yang bisa dinikmati pengunjung. Salah satu yang paling menarik adalah spot kolam renang, dan gazebo bernuansa Bali.

“Konsep Javanica Park ini sebenarnya tempat santai bersama keluarga, teman, atau pasangan sembari ber-selfie ria. Bisa dibilang mirip Bali karena konsep bangunan menyerupai tempat di Bali,” kata Azis dikutip Kompas (17/10/2020).

Pengunjung bisa melakukan beragam aktivitas, mulai dari foto di spot selfie, hingga bermain air di kolam renang estetik. Selain itu, ada juga beberapa gazebo yang bisa digunakan untuk tempat istirahat wisatawan. Tak lupa, kamu bisa memesan makanan atau minuman di kedai Javanica dengan harga terjangkau.

Untuk harga tiket masuk, kata Aziz bahwa pihaknya belum mematok harga tersebut, pengunjung dapat masuk dengan membayar sukarela. Namun jika ingin bermain air di kolam renang, pengunjung harus merogoh kocek Rp 3.000 per orang.

Loading...
DOWNOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Tiket baru seikhlasnya karena kita masih dalam proses, tapi kalau mau ciblon atau main air, bayar Rp 3.000 untuk bilas dan bersih-bersih,” imbuhnya.

Javanica Park juga memiliki beragam fasilitas yang bisa pengunjung gunakan, mulai dari kolam renang, kamar bilas, kedai, hingga gazebo. Kendati bernuansa Instagramable yang digemari anak muda, tempat ini tidak melupakan unsur pedesaan dan alam. Spot-spot Instagramable yang ada di sini berpadu dengan nuansa alam pedesaan gabungan Muntilan dan Bali.

Kedai Kopi di Javanica Park Muntilan (Dok  : Javanoca Park)
Kedai Kopi di Javanica Park Muntilan (Dok : Javanoca Park)

Tak hanya itu, hawa dingin khas Magelang akan terasa ketika kamu menceburkan diri ke kolam renang.

Azis menjelaskan bahwa akses menuju Javanica Park sudah terakomodasi. Pengunjung bisa datang dari arah Magelang, maupun Yogyakarta.

Dari Magelang Jika kamu dari Magelang, kata dia, kamu akan melewati Tape Ketan Muntilan. Setelah itu, kamu bisa mengarahkan kendaraan ke Garasi Ramayana.

Jarak dari Kota Magelang ke Javanica Park yaitu 18 kilometer (km) dan dapat menempuh waktu perjalanan darat sekitar 30 menit.

Dari Yogyakarta Jika dari Kota Yogyakarta, kamu bisa arahkan kendaraan ke Jalan Magelang. Sampai di tugu perbatasan provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah, masih lurus saja. Kemudian, kamu akan tiba di jembatan sungai Blongkeng. Setelah jembatan tersebut, kamu bisa maju sedikit dan memutar balik di depan Garasi Ramayana.

 “Lalu maju sedikit dan belok kiri,” katanya.

Jarak dari Kota Yogyakarta menuju Javanica Park yaitu 27 km. Kamu bisa menempuh waktu perjalanan darat sekitar 50-60 menit. (*/jar)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: