Jelang Bulan Ramadhan, Pemkab Magelang Gelar Pameran UMKM dan Ekraf

BNews-MAGELANG- PJ Bupati Magelang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Adi Waryanto, membuka acara Pameran UMKM dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Magelang Tahun 2024 di Lapangan drh. Soepardi, Kota Mungkid, pada Kamis (07/03/2024).

Dalam sambutannya, Adi Waryanto menyatakan bahwa pameran UMKM dan Ekonomi Kreatif memiliki nilai penting bagi para pelaku usaha dan konsumen. Acara ini memberikan kesempatan bagi pemilik usaha untuk mempromosikan produknya dan membantu konsumen dalam memenuhi kebutuhan selama bulan suci Ramadhan dengan produk yang terjangkau.

“Pameran UMKM dan Ekonomi Kreatif ini bertujuan untuk menunjukkan kontribusi positif yang diberikan oleh UMKM dan para pelaku usaha kepada masyarakat Kabupaten Magelang,” ujar Adi.

Dia juga menambahkan bahwa acara tersebut dapat menjadi platform bagi pelaku UMKM dan Ekonomi Kreatif untuk berkembang dan menjadi pionir dalam perekonomian Kabupaten Magelang di masa depan.

Adi berharap agar masyarakat dapat mendukung produk lokal dan memanfaatkannya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama menjelang bulan Ramadhan. Dia juga mengajak para pelaku UMKM dan Ekonomi Kreatif untuk sama-sama berperan dalam memajukan perekonomian Kabupaten Magelang.

Di sisi lain, Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Magelang, Mulyanto, menyampaikan; bahwa acara tersebut bertujuan untuk memperkuat lembaga UMKM dan Ekonomi Kreatif, serta meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia agar tidak kalah bersaing dengan pelaku usaha lain.

Peserta yang mengikuti acara ini adalah pelaku UMKM dan Ekonomi Kreatif dari Kabupaten Magelang, mulai dari sektor kuliner; kerajinan, fashion, dan lainnya. Pameran ini berlangsung dari tanggal 7 hingga 9 Maret 2024.

IKUTI UPDATE BERITA BOROBUDUR NEWS DI GOOGLE NEWS GRATIS (KLIK DISINI)

Selain sebagai wadah untuk memamerkan produk dan meningkatkan eksistensi para pelaku UMKM dan Ekonomi Kreatif; acara ini juga menjadi ajang untuk berkompetisi dengan produk pabrikan sehingga UMKM dan Ekonomi Kreatif; dapat bersaing secara terbuka di pasar bebas. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: