Jokowi Beli Sapi Limosin 1 Ton Asal Sragen Untuk Kurban Di Masjid Al Wustho Mangkunegaran

BNews—NASIONAL—Menyambut hari raya Idul Adha 1441 Hijriyah pada 31 Juli 2020, Presiden Joko Widodo membeli sapi kurban dari seorang padagang asal Kalijambe, Sragen. Sapi tersebut memiliki berat 1 ton dengan harga Rp 90 juta.

Pedagang sapi tersebut bernama Widodo, ia mengatakan bahwa sapi jenis limosin pesanan Jokowi itu akan disumbangkan ke Masjid Al Wustho Mangkunegaran, Solo. ”Yang diambil pak Presiden Jokowi ini satu ekor. Yang dibeli itu harganya sekitar Rp 90 juta per ekor,” kata Widodo, Senin (27/7/2020). Seperti dikutip dari Inews.

Dia menjelaskan, sapi yang dibeli orang nomor satu di Indonesia tersebut, rencananya akan diantarkan ke Solo tiga hari menjelang Idul Adha. ”Ini jenisnya limosin. Saya belinya dulu saat bobotnya masih 800 kilogram, di sini sudah sekitar dua tahunan,” jelasnya.

Lanjut Widodo, awalnya ia mendapat sapi tersebut dari salah satu peternak di Sragen. Ketika itu beratnya sekitar 800 kilogram dan selama perawatan dua tahun, menjadi 1 ton lebih.

Tambahnya, untuk penggemukan sapi itu, ia merogoh kocek Rp50.000 per hari. ”Saya masih memiliki dua jenis sapi limosin yang belum terjual,” pungkasnya. (*/mta)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: