IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Jumlah Pasien Positif Corona di Semarang Bertambah Jadi Sepuluh Orang

BNews—SEMARANG— Sebaran virus Corona (Covid-19) dj Kota Semarang terus meningkat. Hari ini (24/3/2020) jumlah penderita positif mencapai sepuluh orang.


Jumlah itu bertambah satu orang dari hari sebelumnya yang terhitung sembilan orang. Sembilan pasien masih menjalani perawatan intensif dan 1 orang meninggal dunia.


Dilansir dari website resmi Kota Semarang Siaga Corona http://siagacorona.semarangkota.go.id/, pada Selasa (24/3/2020) pukul 16.17 WIB, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 1.055 jiwa. Sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 96 orang. Dari jumlah tersebut 87 pasien masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium, 4 negatif Covid-19, dan 5 orang meninggal dunia.

Sekadar diketahui, ODP (Orang dalam Pemantauan) adalah orang dengan gejala demam (>38°C) atau ada riwayat demam. Atau ISPA tanpa Pneumonia dan memiliki riwayat perjalanan ke negara yang terjangkit pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala.


Pasien dalam Pengawasan (PDP) adalah orang yang mengalami gejala demam (>38°C) atau riwayat demam, ISPA dan Pneumonia ringan hingga berat serta memiliki riwayat perjalanan ke negara terjangkit atau kontak dengan orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 dalam 14 hari terakhir.(wan/her)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: