Jumlah Pasien Sembuh Corona di Magelang Bertambah, Ini Asalnya

BNews—MUNGKID— Tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Magelang mengumumkan penambahan pasien sembuh, kemarin petang (16//6/2020). Ada dua pasien yang dinyatakan sehat.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang Nanda Cahyadi Pribadi mengatkaan hasil swab terakhir kedua pasien negatif. Mereka telah diijinkan pulang dari rumah sakit.

Nanda mengatakan kedua pasien itu berasal dari Kecamatan Mertoyudan dan Tempuran. Sehingga total pasien sembuh telah mencapai 87 dari 85 orang sebelumnya. 

Sementara yang meninggal dunia, saat ini jumlahnya masih sama dengan kemarin, yakni 34 orang. Terdiri 30 dari PDP dan empat dari terkonfirmasi positif.

Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), lanjutnya, ada tambahan 10 PDP baru. Empat diantaranya, dari Kecamatan Mertoyudan, dua dari Bandongan.

Kemudian, masing-masing satu orang dari Kecamatan Ngluwar, Pakis, Kajoran dan Tempuran.

Loading...

Meski ada tambahan 10, namun hari ini juga ada empat yang sembuh, yakni dari Kecamatan Mertoyudan, Windusari, Tempuran dan Sawangan.

Jumlah PDP yang dirawat saat ini menjadi 37 orang. Sedangkan yang sembuh, menjadi 167 orang. Untuk orang dalam pemantauan (ODP), jumlahnya ada 46 dari 45 sebelumnya. 

“Rinciannya ada satu lolos pantau namun ada tambahan dua ODP,” jelasnya. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: