Jumlah Sembuh Covid-19 Bertambah 72 Orang di Kabupaten Magelang

BNews—MAGELANG— Angka kasus sembuh Covid-19 di Kabupaten Magelang mengalami penambahan pada Sabtu (19/6/2021). Tercatat ada 72 orang terkonfirmasi sembuh yang berasal dari beberapa kecamatan.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan, dari 72 orang tersebut, 23 orang diantaranya berasal dari Mungkid.

”Kemudian 16 orang dari Secang, 9 dari Salam, 8 dari Candimulyo dan Bandongan ada 6,” kata dia.

”Adapula masing-masing 3 dari Muntilan, Sawangan, dan Tempuran. Serta 1 orang dari Windusari. Total ada 72 orang yang sembuh Covid-19 per Sabtu (19/6/2021),” sambungnya.

Dengan tambahan tersebut, lanjut Nanda, jumlah konfirmasi sembuh di Kabupaten Magelang hingga saat ini mencapai 10.345 orang. Namun disisi lain, ada dua alih status meninggal terkonfirmasi yang berasal Borobudur dan Salam.

Kemudian juga ada tambahan dua pasien terkonfirmasi meninggal baru. Berasal dari Ngablak dan Secang. “Dengan tambahan empat pasien meninggal terkonfirmasi itu, totalnya menjadi 345 orang meninggal,” ujarnya.

Lebih lanjut, Nanda memaparkan bahwa pada update data per Sabtu (19/6/2021), ada tambahan 168 pasien terkonfirmasi baru. Terbanyak dari Mertoyudan yakni 27 orang.

”Muntilan 23, Borobudur 21, Secang 19, Grabag 15, Tegalrejo 13, Salam 10, Ngablak 8, Tempuran 7, dan Mungkid 4 orang,” paparnya.

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

Selanjutnya, ada 3 orang dari Srumbung, 2 dari Salaman dan Bandongan, serta satu di Kajoran, Windusari, Sawangan, dan Dukun.

“Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 11.605 orang. Rinciannya, 915 dalam penyembuhan, 10.345 sembuh dan 345 meninggal,” jelasnya.

Sementara pasien suspek, hari ini tidak ada tambahan pasien baru, sembuh maupun meninggal. Totalnya masih sama, yakni 2.112 orang. “Jumlah itu meliputi 52 dirawat, 1.768 sembuh, 13 isolasi mandiri dan 281 selesai menjalani isolasi mandiri,” ujar Nanda.

Nanda pun mengingatkan bahwa dengan masih adanya tambahan kasus konfirmasi, maka virus corona di Kabupaten Magelang juga masih ada.

Terkait hal itu, dia mengimbau warga agar tetap disiplin protokol kesehatan. Seperti melakukan pengecekan suhu tubuh, pakai masker, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

Kemudian harus menjaga jarak antar individu dan menghindari kerumunan.  ”Selain itu, warga juga bisa mengkonsumsi makanan bergizi, olah raga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh,” pungkasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: