Magelang Zona Merah Corona, Ini Jumlah Kamar Rumah Sakit

BNews—MAGELANG—Koordinator Bidang Operasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Retno Indriastuti, mengatakan ketersediaan tempat tidur di rumah sakit di Kabupaten Magelang masih mencukupi.

”Pemerintah telah menyiapkan rumah sakit umum daerah, didukung rumah sakit swasta, dan rumah sakit di Kota Magelang sendiri,” kata dia saat konferensi pers di Commad Center, komplek Setda Kabupaten Magelang, hari ini (25/9/2020).

Dia menjelaskan, tempat tidur di rumah sakit tersebut antara lain di RSUD Muntilan yang tersedia 26 tempat tidur. Kemudian Rumah Sakit Merah Putih sebanyak 80 tempat tidur.

”Jika masih kekurangan, didukung RS swasta dari RS Syubbanul Wathon Tegalrejo maupun RS Aisyiah Muntilan. Kemudian ada RSUD Tidar dan RST dr Soedjono di Kota Magelang. Jumlah pasien seperti sekarang masih terlayani dengan baik,” jelasnya.

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

Selain itu, jumlah Alat Pelindung Diri (APD) juga masih tersedia untuk tenaga kesehatan. Sejumlah APD telah tercukupi baik dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah maupun dari Kementerian.

Selanjutnya terkait penanganan Covid-19 di Kabupaten Magelang, kata Retno, pihaknya masih terus berupaya. Salah satunya dengan melakukan PCR tes secara masif kepada sejumlah sasaran prioritas meliputi ibu hamil, lansia dan penderita penyakit tidak menular.

Loading...

”Selain tes masif, juga melakukan tracing (penelusuran) kepada kontak erat dari pasien terkonfirmasi positif. Kemudian di lanjutkan dengan treatment (penanganan) kepada pasien terkonfirmasi positif,” pungkasnya. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: