Kabar Gembira, Obyek Wisata Lereng Merapi DTW Ketep Pass Buka Kembali

BNews–MAGELANG– Kabar gembira bagi para traveller atau wisatawan dimanapun berada. Pasalnya, setelah 3 bulan tutup sementara akhirnya Destinasi Wisata Ketep Pass Magelang akan buka kembali pada hari Jumat 26 Februari 2021 mendatang.

Obyek Wisata yang berjarak 8 km lebih dari Puncak Merapi tersebut berlokasi di Desa Ketep Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang. Sudah sejak 9 November 2020 lalu mereka tutup sementara karena status merapi siaga.

Direktur DTW Ketep Pass Mul Budi Santoso,  mengatakan pembukaan ini mengingat berbagai pertimbangan.

“Ya salah satunya dari hasil laporan aktivitas Gunung Merapi pada pertengahan Bulan Januari kemarin; bahwa rekomendasi dan kesimpulan dari BPPTKG bahwa ancaman bahaya Merapi ada perubahan tidak lagi ke Sungai Pabelan,” katanya.

Karena hal tersebut, lanjutnya pihak Ketep Pass mengajukan surat permohonan untuk beroperasi kembali.

DPD PKS Magelang Ramadhan

“Dan pada hari  Senin 22 Februari 2021 kemarin melakukan konsultasi dengan BPPTKG di kantornya di Yogyakarta. Kami manajemen Ketep Pass bersama Dinas Pariwisata Kepemudaan Dan Olahraga Kabupaten Magelang yang diwakili  Sekretaris Dinasnya,” imbuhnya.

Mul Budi Santoso juga menyampaiikan, konsultasi dengan BPPTK untuk meminta petunjuk terkait perkembangan situasi merapi. “Hasilnya untuk Wilayah Ketep Pass  dinyatakan aman,” tegasnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Dari hasil konsultasi tersebut, lanjutnya pada hari Selasa 23 Februari 2021 pihaknya mendapat surat balasan terkait surat yang diajukan.

“Dimana Kepala Disaparpora Kabupaten Magelang memberikan tanggapan melalui surat yang  dikeluarkannya  23 Februari 2021. Yakni Nomor : 556/114/19/2021, tentang  Pembukaan Kembali DTW Ketep Pass, yang salah satu poinnya adalah menenrangkan bahwa DTW Ketep Pass aman dikunjungi,” paparnya.

Sehingga, kata Edward DTW ketep Pass bisa dibuka kembali dengan memperhatikan rekomendasi dari BPPTKG.

Management Ketep Pass dan Sekertari Disparpora Kaupaten Magelang saat konsultasi dengan BPPTKG (22/2/2021)

Maka dari itu, kata Mul Budi Santoso pihaknya yakin dan akan bersiap membukankembali DTW Ketep Pass mulai besuk Hari Jum’at, 26 Februari 2021. “Hal ini tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah diatur pemerintah,” tegasnya.

Untuk jam buka operasional sendiri akan dimulai jam 08.00 wib sampai 15.00 WIB.  

“Jam buka ini kami sesuaikan dengan Surat Edaran Gubernur terkait perpanjangan PPKM di Jawa Tengah. Dan kami tetap buka dari Hari Selasa sampai Minggu; untuk Hari Senin tutup kita pergunakan untuk pembersihan, sterilisasi area dan disinfektasi area,” ungkapnya.

“Untuk jam buka kedepan akan kami evaluasi berdasarkan perkembangan kebijakan PPKM yang dikeluarkan Pemerintah,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: