Kabupaten Magelang Zona Merah Covid, Kegiatan Masyarakat Minta Diperketat

BNews–MUNGKID– Perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Magelang belum berhenti. Hal ini membuat wilayah tersebut masuk menjadi Zona merah (6/11/2020).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan bahwa hal tersebut tak lepas dari meningkatnya jumlah warganya yang terpapar Virus corona. Tercatat saat ini ada 207 orang yang terkonfirmasi positif.

Dari sebanyak itu, 45 diantaranya dirawat disejumlah rumah sakit dan 162 lainnya, menjalani isolasi mandiri. “Berdasarkan data dari propinsi, zonasi Kabupaten Magelang terkait covid-19, saat ini di zone merah. Hal ini tak lepas dari banyaknya tambahan warga yang terpapar covid-19,” katanya dalam konferensi pers penanganan Covid-19.

Namun, lanjutnya ini semua karena keberhasilan bidang penanganan kesehatan. “Tentunya keberhasilan dalam menemukan kasus baru dan swab masif didaerah episentrum atau klaster,” imbuhnya.

Meski demikian, lanjut Nanda, Kabupaten Magelang bukan tertinggi, masih ada Kabupaten Wonosobo, Karanganyar dan lainnya. Terkait masih banyaknya orang yang terpapar Covid-19 diwilayahnya, pihaknya minta semua pihak untuk tidak melonggarkan semua kegiatan dimasyarakat.

“Protokol kesehatan disemua acara atau kegiatan, harus ditegakkan. Kalau bisa jangan membuat kerumunan,” katanya.

Untuk perijinan, kata Nanda, semua kegiatan dimasyarakat harus diperketat. Utamanya kegiatan kemasyarakatan dan keagamaan seperti pengajian.

Loading...

Pemkab tidak melarang, tapi protokol kesehatan tetap ditegakkan. Jangan ada warga dari luar daerah. Jumlah yang hadir juga harus dibatasi. Sesuai aturan hanya boleh 20 persen dari kapasitas ruangan,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: