Menurut Primbon Jawa, Ini 3 Weton Dipercaya Paling Cerdas

BNews–MAGELANG– Dalam primbon Jawa, Weton adalah metode perhitungan hari lahir seseorang yang digunakan sebagai patokan untuk menentukan ramalan tertentu. Metode perhitungan Weton merupakan gabungan antara hari lahir dan pasaran saat seorang dilahirkan.

Perhitungan Weton sendiri dilakukan untuk menentukan hari yang dianggap baik atau membawa peruntungan guna melaksanakan acara penting, seperti pernikahan, pindah rumah mencari rezeki dan lain sebagainya.

Berdasarkan budaya Jawa, pasaran dalam Weton, terdiri dari lima hari yakni kliwon, legi, pahing, pon dan wage. Biasanya, ada berbagai metode dalam perhitungan Weton, diantaranya adalah perhitungan berdasarkan hari dan pasaran. Namun, ada juga yang terkadang menghitung berdasarkan bulan dan tahun kelahiran.

Karena, Weton digunakan agar acara yang dianggap penting tidak dilaksanakan pada hari yang dianggap buruk atau kurang peruntungannya.

Maka dari itu, perhitungan Weton tidak dapat dilakukan secara sembarangan, dan biasanya perhitungan Weton diserahkan kepada seseorang yang dituakan dan dianggap cukup ilmu untuk melakukannya.

Penanggalan dalam kalender Jawa, terdiri dari 7 hari yang diadaptasi dari kalender Islam ditambah dengan 5 hari pasaran Jawa. Sehingga, perhitungan Weton adalah gabungan hari kelahiran, kalender Islam dan 5 hari pasaran Jawa.

Dilangsir Borobudurnews.com dari kanal YouTube Revolusi Spritual Official adapun, 3 Weton yang dianggap paling cerdas dalam primbon Jawa jika dibandingkan dengan Weton-Weton yang lain. Weton tersebut adalah seperti di bawah ini.

1. Weton Minggu Wage

Minggu Wage merupakan kombinasi antara cakra dasar bumi dengan cakra ajna langit. Dari pertemuan keduanya, melahirkan seorang sosok ksatria yang jenius, sehingga kunci suksesnya, ada pada karya yang ditekuni. Bidang apa yang ditekuni, menentukan tingkat kesuksesan pemilik Weton Minggu Wage.

2. Weton Rabu Wage

Rabu Wage merupakan kombinasi dari cakra jantung bumi dengan cakra ajna langit. Dari kombinasi keduanya menjadikan seseorang pemikir yang kreatif. Pemilik Weton Rabu Wage berpotensi dapat mengkombinasikan antara seni dan ilmu dengan baik.

Memiliki kreatifitas yang lebih, hanya saja perlu dilatih. Kunci suksesnya, ada pada tekad dan keteguhan hati.

3. Weton Senin Wage

Senin Wage merupakan kombinasi antara cakra seks bumi dengan cakra ajna langit. Dari pertemuan keduanya menjadikan seorang yang pemberani dengan perhitungan yang baik dan tepat. Kunci sukses pemilik Weton Senin Wage, yakni bagaimana ia dapat mengatasi kemalasan dengan semangatnya. Namun, pemilik Weton ini, tentunya harus mempunyai identitas dan target yang jelas.

Meski demikian, sejatinya manusia yang paling cerdas adalah setiap orang yang telah menyadari sebagai jiwa, sebab jiwa itu adalah mahluk dari kecerdasan Ilahi, cinta Ilahi dan kuasa Ilahi.

Adanya manusia, merupakan wujud nyata dari adanya Tuhan yang maha cerdas, maha cinta dan maha kuasa. Karena, untuk menjadi orang yang cerdas tidak hanya diukur dari hari lahir anda saja, tapi kenali dulu jati diri dan asal usulmu, sehingga dengan begitu anda akan menjadi orang yang cerdas, sebab dapat mengenali diri dan alam semesta. Demikianlah 3 Weton paling cerdas ini diinformasikan, semoga dapat bermanfaat bagi anda. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!