Kader NU Lereng Merapi Gelar Upacara Kemerdekaan Penuh Khidmat

BNews—SRUMBUNG—Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Srumbung menggelar upacara peringatan HUT Republik Indonesia ke-75 di halaman kantor MWC NU, Srumbung, Magelang. Upacara dilakukan secara khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Peserta upacara sejumlah 50 orang, hal ini sesuai dengan surat edaran Bupati Magelang. Peserta terdiri dari perwakilan ketua Ranting Ansor se-Kecamatan Srumbung, perwakilan Banser tiap satkorpok, anggota Bagana, Balantas dan kru ambulans.

Ketua Ansor PAC Srumbung, M.Najib Aulia Zaman mengatakan upacara bukanlah sekedar euforia kemerdekaan. Peringatan ini merupakan penghargaan atas jasa kyai NU bersama para pejuang dalam memerdekaan bangsa ini dari penjajahan.

”Kami tetap menggelar upacara bendera, namun tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, membatasi peserta, jaga jarak dan cuci tangan sebelum maupun sesudah kegiatan,” katanya.

”Muasis NU seperti mbah Wahab Hasbullah, Mbah Hasyim Asyari, Mbah Bisri Samsuri dan kyai lainnya. Bersama para pejuang lainya, punya andil besar dalam memerdekakan negara ini, maka akan sangat berdosa jika kami tak memperingatinya,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Satkoryon Banser Srumbung, Indra kurniawan Suprayogi mengatakan upacara dilakukan dengan sederhana. Namun tidak mengurangi rasa kecintaan kepada bangsa.

Loading...

”Masa pandemi tidak menyurutkan tekad kita untuk memperingati detik-detik proklamasi karena hanya itu tindakan paling sederhana yang bisa kita lakukan di masa seperti ini. Terpenting tetap mengikuti protokol kesehatan,”  kata dia.

Sementara Inspektur Upacara, H.Nastangin selaku sekretaris MWC NU Srumbung mengapresiasi atas diadakannya upacara HUT RI ke-75 tersebut. Dirinya berharap kegiatan tersebut menjadi penyemangat untuk tetap menjaga nasionalisme meski ditengah pandemi. (rur)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: