RAMAIKAN !! Karya 50 Desainer Akan Dipamerkan di Fashion Show Ecoprint Ketep Pass Magelang

BNews-MAGELANG– Sebanyak 50 desainer di Jateng, Jabar dan DIY, siap memamerkan karya-karya busananya . Mereka siap untuk ditampilkan pada gelaran Fashion Show Ecoprit bertema “Ecoprint Fusion: Harmony in Sustainable Fashion.

Acara tersebut akan digelar Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang. Lokasinya di menara langit DTW Ketep Pass, Sawangan, Kabupaten Magelang, Kamis (25/7-2024) mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Mulyanto (10/7-2024) mengatakan; fashion show kerja sama dengan Komunitas Ecoprint Ron Tinata Kabupaten Magelang. Fashion show ini; menjadi salah satu upaya promosi destinasi wisata, sekaligus memperkenalkan UMKM ekonomi kreatif dibidang ecoprint asal Kabupaten Magelang di kancah fashion nasional.

Melalui Fashion Show Ecoprint, lanjut Mulyanto, bahan yang ditampilkan adalah ramah lingkungan, karena menggunakan teknik ecoprint; dengan keberlanjutan dan keindahan alam, karena ecoprint adalah teknik mencetak motif daun pada kain.

“Kegiatan ini merupakan langkah positif untuk membantu pelaku Usaha Kecil Menengah Mikro (UMKM) yang tergabung; dalam Komunitas Ecoprint di Kabupaten Magelang dalam melakukan promosi, dan juga untuk pengembangkan pariwisata di Kabupaten Magelang,” jelasnya.

“Semoga acara ini menjadi inspirasi bagi industri fesyen yang lebih berkelanjutan dan berdampak positif. Mari kita dukung acara Fashion Show Ecoprit ini sebagai langkah menuju harmoni antara mode, lingkungan yang keberlanjutan,” katanya.

Kepala Bidang Pemasaran dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang; Zumrotun Rini menambahkan, ada 50 peserta desainer dari berbagai daerah Jawa Tengah, Jawa Barat, dan DIY; akan memamerkan karya-karya busananya untuk ditampilkan pada Fasjion Show di Objek Wisata Ketep Pass.

CEK BERITA UPDATE LAINNYA (KLIK)

Busana yang menggabungkan teknik ecoprint dengan keberlanjutan dan keindahan alam, karena ecoprint; adalah teknik mencetak motif daun pada kain menggunakan bahan alami, sehingga menghasilkan gambar yang memanjakan mata.

“Nantinya, para desainer akan menampilkan karya-karya indah yang ramah lingkungan, dan memiliki dampak positif terhadap kelestarian alam,” kata Zumrotun.

Pada fashion show di Ketep Pass, diharapkan dapat memberdayakan kaum perempuan dengan menumbuhkan; benih-benih wirausaha baru.

“Kegiatan ini mendukung promosi wisata dan ekonomi kreatif di wilayah Magelang,” ujarnya.

Maka dengan menggandeng para desainer dari berbagai daerah, tentunya dapat memperluas jaringan kerjasama, dan memperkenalkan potensi lokal kepada wisatawan, serta promosi pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Magelang.

Menurut Zumrotun, ecoprint bukan hanya tentang mode, tetapi juga tentang kesadaran akan keberlanjutan dan keindahan alam.

“Dengan menggunakan bahan-bahan alami, seperti pewarna alami dan motif alami, para desainer berkontribusi pada pelestarian ekosistem air dan lingkungan secara keseluruhan,” pungkasnya. (al)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!