Kades di Temanggung Ini Akan Bagikan Gajinya untuk RT dan Fakir Miskin

BNews—TEMANGGUNG— Seorang kades di Temanggung ini layak diberi apresiasi. Usai dilantik di Pendopo Pengayoman Temanggung, dia mengikrarkan tidak akan menerima haknya berupa gaji.

Kades itu adlah Norpimansyah. Dia terpilih sebagai kepala desa di Badran Kecamatan Kranggan Kabuapaten Temanggung.

“Janji saya insyallah akan saya tepati semua, siap mengabdi tanpa digaji. Gaji Kades akan saya berikan kepada RT secara bergiliran. Gaji yang sebesar kurang lebih Rp2.600.000 itu akan saya serahkan kepada RT Rp2.000.000 dan yang Rp600.000 akan diberikan kepada masyarakat kurang mampu terutama anak yatim piatu dan kaum duafa di Desa Badran,” ujarnya

Selama menjalankan amanat mejadi kades ia berjanji akan memaksimalkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Karena menurutnya, BUMDes merupakan tulang punggung peningkatan perekonomian desa.

“Selama ini kades terlalu fokus dengan dana desa, saya akan menghidupkan BUMDes. Desa Badran masuk ke zona hitam atau zona dunia industri oleh karena itu BUMDes akan saya hidupkan untuk menggali dana untuk desa,” katanya.

Tidak hanya itu, ia juga bertekad akan semakin meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Desa Badran dengan program pendidikan, mengentaskan program pendidikan 9 tahun untuk anak-anak yatim piatu dan kurang mampu.

Sementara itu, sebanuyak 215 kades telah resmi dilanti Bupati Temangung M Al Khadziq di Pendopo Pengayoman, Kamis (27/2). Ada 45 kades yang diberikan penghargaan karena telah menjabat dua periode. (her/wan)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: