KAGET…Seekor Ular Tinggal di Rumah Warga Daerah Mertoyudan Magelang

BNews—MERTOYUDAN—Seekor ular ditemukan di salah satu rumah warga bernama Eko, di Desa Deyangan, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang pada Senin (28/12/2020).

Salah satu Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah mengungkapkan, pihaknya menerima laporan warga pada pukul 16.30 WIB. Usai mendapat laporan, petugas langsung menuju ke rumah tersebut.

”Usai mendapat laporan, tim langsung menuju lokasi kejadian dengan menggunakan Hilux dan membawa peralatan Hook serta boks evakuasi,” katanya.

Sesampainya di lokasi, kata Yoga, tim langsung melakukan evakuasi terhadap ular tersebut. Sekitar sepuluh menit, ular berhasil di evakuasi dan dimasukkan ke dalam boks.

”Selanjutnya ular yang diketahui berjenis Boiga Cynodon dievakuasi dalam kondisi selamat dan dipindahkan  ke tempat yang jauh dari permukiman warga,” jelas dia.

Yoga mengungkapkan bahwa ular tersebut ditemukan  saat pemilik rumah sedang membersihkan kolam ikan miliknya. ”Tiba-tiba melihat seekor ular yang ada di kolamnya, saksi kemudian memberi tahu anaknya. Anaknya tersebutlah yang melapor kepada Damkar Kabupaten Magelang.” pungkasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: