Kantor Notaris Jogja Diacak-acak Maling, 10 Sertifikat Tanah Raib

BNews—JOGJAKARTA— Sebuah kantor notaris di Kalurahan Notoprajan, Kemantren Ngampilan, Kota Jogjakarta, disatroni maling pada Selasa dini hari, (20/4). Dalam insiden itu, satu unit brankas berisi puluhan surat-surat penting raib digondol maling.

Kapolsek Ngampilan, Kompol Hendro Wahyono, membenarkan insiden itu. Dijelaskan, peristiwa itu kali pertama diketahui oleh petugas kebersihan sekitar pukul 07.00WIB.

Kronologi bermula Ketika saksi petugas kebersihan yang hendak membuka kantor, melihat pintu sudah terbuka. Sementara gembok yang biasa melekat telah dibuang di sekitar lokasi kejadian. Mengetahui hal itu, dia langsung ke dalam ruangan untuk memeriksanya.

”Saat masuk ke dalam ruangan, ternyata ruangan sudah dalam kondisi berantakan dan teracak-acak. Selanjutnya, dia langsung melaporkan peristiwa itu kepada pemilik,” jelasnya.

Pihaknya menyebut, pelaku tidak meninggalkan jejak apa pun di lokasi kejadian. Pelaku bahkan melepas kabel kamera CCTV. Tak hanya itu, listrik juga dalam keadaan dimatikan saat mereka beraksi.

”Korban kehilangan brankas dengan ukuran 80×40 sentimeter. Di dalamnya berisi surat-surat berharga berupa sertifikat tanah sebanyak kurang lebih 10 lembar,” ujarnya.

Saat ini kasus tersebut tengah dalam penanganan oleh Satreskrim Polresta Jogja. ”Iya, benar. Kasusnya sedang ditangani oleh Satreskrim Polresta Jogja,” tegas Kompol Hendro. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: