Kapolres Hadiri Pengajian Penggalangan Dana Rohingya

BNews-MUNGKID—Malam Tahun Baru Hijrah 1439 H dimanfaatkan  oleh Kapolres Magelang untuk mengadakan bakti social peduli Rohingya semalam (20/9). Berlokasi di Marabdul As Sabat Pondok pesantren Al Lu’lu Wal Masjan Dusun Kawungan Bumirejo Mungkid Magelang digelar Tablik Akbar Ustad Abu Qotadah selaku Pembina DPP Kombatpol Magelang.

 

Acara malam tersebut mengangkat tema “ Tangis Rohingya Tangis Kita”. Selain penggalangan dana Kapolres Magelang AKBP Hindarsono juga menyempatkan memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

Ketua Panitia Ustad Rizal Yuniar Putrananda menjelaskan bahwa acara ini sekaligus untuk pengukuhan  Kombatpol (Komunitas Sahabat TNI POLRI). “Hal ini menunjukan bahwa TNI Polri berperan selain mendukung keamanan masyarakat juga berperan dalam penanggulangan tentang radikalisme bekerjasama tentang pemahaman kekerasan dan jihad yang diselewengkan,” katanya dalam sambutannya.

Tampak hadir dalamacara ini Dandim 0705 Magelang,Wakil Ketua DPRD Drs. H Soeharno,  Pejabat Utama Polres Magelang, Kapolsek Mungkid, Ketua Yayasan Al furqon Ustad M.Ujud, Kadis Pendidikan Kabupaten Magelang Drs. Haryono., Kepala Desa Bumirejo dan Undangan serta santri kurang lebih 300 orang.

“ Berbicara tentang saudara kaum Rohingya pantas kita renungi karena kejadian tersebut  bisa untuk  pelajaran berharga dari yang mereka alami jangan sampai terjadi di Negara kita” pungkasnya.(bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: