Kapolsek Muntilan Berikan Pembinaan Karakter di Yayasan Umi Kulsum

BNews-MAGELANG– Kapolsek Muntilan AKP Abdul Muthohir, mengadakan Pembinaan Karakter Generasi Milenial. Lokasinya di Yayasan Sosial Umi Kulsum Magelang (Yasukma) yang terletak di Jl. KH. Dalhar, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang pada tanggal Jumat (10/11/2023).

Pada kegiatan Pembinaan Karakter Generasi Milenial ini, tema yang diambil adalah “Memahami, Menghayati, Mengamalkan Pancasila Sebagai Landasan Hidup Berbangsa dan Bernegara”.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Muntilan Polresta Magelang AKP Abdul Muthohir, S.H., M.H., Ketua Yayasan Sosial Umi Kulsum Magelang Solikhin, Pengasuh Yayasan Afifudin, pengurus Yasukma, dan 25 anak asuh.

Ketua Yayasan Sosial Umi Kulsum Magelang secara positif menyambut dan mengapresiasi kehadiran Kapolsek Muntilan dalam memberikan pembinaan karakter di yayasan mereka.

“Dengan tulus kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kapolsek Muntilan di yayasan kami untuk memberikan bimbingan dan pembinaan karakter kepada anak asuh yang berada di sini,” ungkap Solikhin.

Dalam pembinaan ini, Kapolsek Muntilan Polresta Magelang AKP Abdul Muthohir, S.H., M.H., menyatakan bahwa; pihaknya terus mendorong dialog kebangsaan antara budaya anak bangsa demi terciptanya keharmonisan dan sebagai upaya untuk menghargai perbedaan sebagai realitas kehidupan manusia.

Diharapkan agar masyarakat menjadi cerdas dalam menilai kebenaran suatu informasi serta mencegah penyebaran berita hoaks, fitnah, dan radikalisme.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk aktif menyebarkan toleransi, pluralisme, dan keberagaman melalui media sosial dan di masyarakat,” ujar Muthohir.

Kapolsek menegaskan pentingnya dan keberanian untuk mencegah dan menentang individu dan kelompok yang mengajarkan kekerasan, kebencian, dan intoleransi di masyarakat.

“Seluruh warga masyarakat dan umat beragama harus menjadi benteng pencegahan radikalisme dan terorisme di tanah air,” pesannya.

Oleh karena itu, mari bersama-sama melawan propaganda radikalisme di media sosial serta terus mengedepankan; persatuan, nasionalisme, dan cinta tanah air berdasarkan Pancasila dan UUD 45 di tengah masyarakat luas; dan melalui semua media sosial, tegas Abdul Muthohir.

Setelah acara pembinaan selesai, Kapolsek Muntilan juga diberi tugas untuk menyalurkan santunan dari yayasan kepada 25 anak asuh. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: