Kasus Covid Masih Tinggi, Tempat Hiburan di Magelang Belum Diizinkan Beroperasi Kembali

BNews—MUNGKID—Penularan virus corona masih teradi di Kabupaten Magelang, sehingga kasus baru Covid-19 masih terus bertambah. Hingga Kamis (10/12/2020), terjadi penambahan sebanyak 19 kasus baru.

Untuk menekan angka penyebaran Covid-19 jelang libur Natal dan Tahun Baru 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang belum memberikan izin bagi tempat-tempat hiburan untuk beroperasi kembali.

”Sudah diklasifikasi oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, beberapa kegiatan usaha dibidang hiburan seperti Karaoke itu belum bisa dizinkan. Sampai hari ini tidak ada tempat karaoke yang diberikan izin di masa Pandemi ini,” kata Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, Jumat (11/12/2020).

Selain tempat karaoke, Nanda menyebut ada beberapa lokasi lain yang belum mendapat izin beroperasi kembali. Seperti wisata air (kolam renang), bioskop play ground untuk anak-anak, dan SPA.

”Sebenarnya sempat ada wacana untuk bioskop, akan diberikan ruang (beroperasi kembali) sambil melihat perkembangan Covid-19 pada Desember ini. Namun ternyata penambahan kasus di Kabupaten Magelang masih cukup tinggi,” ujar dia.

Lebih lanjut, Nanda menyampaikan bahwa peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang yang cukup tinggi, ada beberapa faktor yang mempengaruhi. ”Apa yang dilakukan oleh Satgas. Seperti tes secara masif, penelusuran, tracking kontak erat dan sebagainya, ini memang mengandung konsekuensi peningkatan kasus,” ujar dia.

Dia menilai, dengan melalukan tes secara masif tersebut, maka dapat memberikan gambaran sebenarnya yang ada di masyarakat terkait Covid-19. ”Daripada tidak melakukan secara masif tapi sebenarnya dimasyakarat cukup banyak yang berpotensi untuk menularkan virus corona,” papar Nanda.

Nanda pun mengimbau masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan tidak berkerumun.

”Bahkan kami sering sampaikan, jangan membuat kerumunan. Disiplin protokol kesehatan itu menjadi keseharian kita,” pungkasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: