Kasus Pasien Corona di Jogja Terus Menujukkan Tren Positif

BNews—JOGJA— Perkembangan kasus Corona (Covid-19) di Jogjakarta cukup baik. Meskipun ada satu pasien dalam pengawasan (pdp) yang meninggal dunia.

Data dari Dinas Kesehatan DIY menyebutkan jumlah pasien positif terjangkit virus corona SARS-CoV-2 di Yogyakarta berkurang menjadi 3 orang setelah 1 dari 4 pasien positif corona di Jogja dinyatakan sembuh. Sementara, 1 orang pdp COVID-19 meninggal dunia.

Melalui akun resmi Instagram @humasjogja, Pemda DIY membeberkan kabar tersebut berdasarkan data yang dihimpun Dinas Kesehatan DIY dari RS rujukan COVID-19 di DIY.

Per Jumat (20/3/2020) pukul 16.00 WIB, menurut data tersebut, total pasien yang sudah dites COVID-19 di Yogyakarta sebanyak 56 orang. Dari jumlah tersebut, 18 di antaranya dinyatakan negatif, 4 positif, dan 34 dalam proses uji lab.

Dari 34 PDP yang masih menunggu hasil uji lab, 1 di antaranya telah meninggal dunia. Sementara itu, 1 dari 4 pasien yang positif corona sudah dinyatakan sembuh.

Diberitakan sebelumnya, seorang PDP COVID-19 di Kabupaten Bantul meninggal dunia, Rabu (18/3/2020). PDP berusia 75 tahun itu bukan berasal dari Bantul, melainkan Bekasi, Jawa Barat yang datang berkunjung ke Bantul.

Menurut Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan COVID-19 Berty Murtiningsih, Dinkes DIY belum mendapatkan hasil laboratorium PDP tersebut dari Balitbangkes, sehingga belum bisa menyimpulkan penyebab meninggalnya pasien yang diisolasi tersebut.

Kemudian, pada Jumat (20/3/2020), salah satu pasien positif corona di DIY dinyatakan sembuh. Pasien tersebut adalah balita berusia 3 tahun yang dirawat di RSUP Dr Sardjito sejak 9 Maret 2020 lalu.

“Kasus pertama [pasien positif COVID-19] dinyatakan sembuh,” ujar Berty, Jumat. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: