Kasus Positif Covid-19 Dari Klaster Pasar Rejowinangun Menular Hingga Candimulyo

BNews—MAGELANG—Pemkab Magelang merilis adanya tambahan kasus positif Covid-19 yang muncul dari klaster  pedagang di Pasar Rejowinangun, Rabu (7/10/2020). Berdasar hasil tracing di Kecamatan Candimulyo, ada tambahan lima warga terjangkit virus corona.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi menyebut., Pada umumnya, ke-5 warga Candimulyo yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini merupakan keluarga dari pasien positif yang kebanyakan pedagang di pasar tersebut.

“Selain dari klaster pedagang itu, secara keseluruhan pada hari ini ada tambahan 17 kasus positif,” katanya.

Dia menjelaskan bahwa dari 17 orang tersebut, dua diantaranya merupakan hasil swab masif dan 15 lainnya hasil tracing kontak erat pasien positif. Ke-17 kasus ini berasal dari beberapa wilayah.

”Selain lima dari Candimulyo, ada delapan dari Mungkid dan masing-masing satu di Mertoyudan, Tempuran, Srumbung dan Bandongan,” jelasnya.

Sesuai perkembangan data tersebut, kata Nanda, hari ini juga ada dua pasien positif yang meninggal dunia. Mereka berasal dari Kecamatan Mertoyudan dan Bandongan. Kemudian ada tiga pasien yang telah sembuh, berasal dari Borobudur, Salam dan Tempuran.

”Dengan penambahan tersebut, maka jumlah kumulatif kasus yang ditemukan hingga kini mencapai 652 orang. Rinciannya, 28 dirawat dirumah sakit, 159 menjalani isolasi mandiri, 457 sembuh dan 18 meninggal,” papar dia.

Loading...

Sedang untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), saat ini ada tambahan tiga orang. Dua diantaranya, dari Kecamatan Mertoyudan dan satu orang dari Muntilan. Meski demikian, saat ini ada dua PDP yang sembuh.

”Dengan tambahan itu, maka jumlah kumulatif PDP hingga kini menjadi 578 orang. Terdiri dari 13 dirawat, 500 sembuh dan 65 meninggal,” pungkasnya. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: