Pasien Berbohong, 53 Petugas Medis di Jogja Diisolasi

BNews—JOGJA— Kasus pasien yang berbohong kembali terjadi. Kali ini, di RSUP dr Sardjito Jogjakarta.

Dimana, seorang pasien yang datang ke rumah sakit mengeluhkan penyakit kanker. Padahal, suaminya merupakan pasien positif Covid-19.

Alhasil, sebanyak 53 tenaga medis di RSUP Sardjito harus diisolasi. Mereka kemudian dilakukan uji swab dan melakukan isolasi sesuai dengan protocol kesehatan Covid-19.

Pihak rumah sakit pun saat ini mengebut hasil tes untuk memastikan status para tenaga kesehatan. “Iya benar ada kasus pasien berbohong,” kata Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito, Banu Hermawan, kemarin.

Menurutna, 53 tenaga kesehatannya itu terdiri dari dokter, perawat hingga karyawan administratif dan umum yang berada di alur pelayanan pasien.

“Sampai saat ini kami masih lembur, untuk melakukan analisis pada hasil swab para tenaga kesehatan kami. Nanti kami akan sampaikan ketika seluruh hasil sudah keluar,” ujar dia.

Diketahui sebelumnya, ada seorang pasien yang memeriksakan diri ke RSUP Dr Sardjito karena penyakit kanker yang dialami. Namun, pasien tersebut tak menceritakan bawasanya suaminya merupakan pasien dengan riwayat positif Covid-19 sehingga ia seharusnya mengikuti protokol kesehatan penanganan. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: