Kawanan Kera Gunung Tidar Cari Makanan Hingga ke Hotel

BNews-KOTA MAGELANG-– Kawanan kera Gunung Tidar terus keluar dari wilayahnya untuk mencari makan (16/1/2020). Bahkan, hewan mamalia ini mulai masuk kawasan hotel.

Laporan yang diterima Borobudurnews, kawanan kera mulai masuk ke Jalan Jendral Sudirman Kota Magelang. Bahkan ke komplek Hotel Wisata yang berada cukup jauh dari Gunung Tidar.

Pemilik Hotel Wisata, Edi Hamdani mengatakan kera tersebut datang secara bergerombolan tampak turun di pinggir jalan Sudirman sekitar pukul 12.15 wib . “Sekitar 10 ekor kera sempat masuk ke halaman hotel dan menggangu wisatawan,” katanya.

“Kera tersebut sangat agresif menganggu wisatawan. Jelas sangat meresahkan pengunjung hotel kami,” imbuhnya.

“Saya tadi terkejut sekali, seperti tidak mengira meskipun ini sudah kedua kalinya. Kera datang secara bergerombol, dan masuk sekitar 10 ekor sampai halaman hotel sisi selatan dan atas pos satpam. Kera kera tersebut juga bergelantungan di kabel jaringan listrik,” paparnya.

“Saya tidak tahu kenapa kera kera dari Gunung Tidar tersebut turun gunung seperti itu,” terangnya.

Edi berharap populasi kera di Gunung Tidar harus dikurangi, karena itu adalah sebuah hama. “Pemerintah harus turun tangan dengan mengurangin populasi kera tersebut. Karena sekarang Gunung Tidar sudah masuk wilayah padat penduduk dan sebagai kebun raya juga, jangan sampai mengganggu masyarakat dan pariwisata,” tandasnya.

Dari pantauan Borobudur News, setelah informasi keberadaan kera tersebut tersebar pihak Satpol PP Kota Magelang langsung meluncur lokasi. Mereka tanpak berupaya mengusir kawanan kera tersebut kembali ke Gunung Tidar. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: