Kecelakaan Truk di Pakis Magelang, Sopir Terjepit Kabin Kemudi

BNews-MAGELANG- Insiden kecelakaan yang melibatkan sebuah mobil truk box bernopol T 9577 DF pengangkut air mineral di Magelang (26/3). Tepatnya di jl. Magelang – Kopeng KM.18, Dusun Plalar, Desa Pakis, Kabupaten Magelang.

Kejadiaan tersebut terjadi pukul 17.45 WIB, jelang waktu berbuka puasa. Pengemudin truk diketahui Tomas Mindharta (52). Ia merupakan warga asal Malang, Jawa Timur.

Dampak dari kecelakaan tersebut menyebabkan mobil tersebut mengalami kerusakan parah di bagian kabin dan mengepung sang sopir.

Menurut keterangan dari salah satu saksi, Hari Sanjaya (32) seorang petugas DPU yang sedang melakukan perbaikan jalan di jalur tersebut; mobil tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Kopeng menuju arah Magelang.

“Saya sudah mencoba memberikan isyarat agar sopir mengurangi kecepatan karena ada turunan curam dan belokan di depan,” ujarnya.

Namun, ketika mencapai belokan, sang sopir diduga tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya, yang kemudian menabrak tegalan.

Tak disangka, sang sopir yang terjepit berhasil dievakuasi sekitar pukul 19.00 WIB karena kabin yang meremas korban mengalami kerusakan parah; sehingga memerlukan bantuan petugas dari berbagai instansi.

CEK BERITA UPDATE LAINNYA (KLIK DISINI)

Sebelumnya, korban berhasil dievakuasi oleh tim gabungan yang terdiri dari BPBD, DAMKAR, BASARNAS, PMI, TNI, Polri (Polsek Pakis), dan relawan setelah sekitar 1 jam.

Beruntungnya, korban selamat meski mengalami luka-luka dan kemudian diterbangkan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis yang diperlukan. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: