PDP Covid-19 Dimakamkan di Kajoran Magelang

BNews–KAJORAN– Jajaran Polsek dan Koramil Kajoran mengamankan pemakaman Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 Minggu dini hari kemarin (19/4/2020). Dengan perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) proses pemakaman berlangsung di Tempat Pemakaman Umum (TPU) daerah Kecamatan Kajoran Magelang.

Kapolsek Kajoran, IPTU Edu Suryono membenarkan proses pemakaman tersebut. “Benar ada pemakaman seorang jenazah laki-laki berumur 41 tahun yang ditetapkan sebagai PDP di RS Bhayangkara Semarang. Dimana di RS tersebut lokasi dimana pasien meninggal dunia,” katanya (20/4/2020).

Dijelaskannya juga, menurut informasi dari pihak RS kepada pihaknya bahwa pasien ini meninggal dunia pada hari Sabtu 18 April 2020 sekitar pukul 18.00 wib. “Selanjutnya sekitar pukul 21.00 wib Sabtu malam jenazah diberangkatkan dari Semarang menuju Kajoran,” jelasnya.

Mobil ambulance pembawa jenazah tersebut bersama tim medis RS Bhayangka Semarang tiba di Kajoran sekitar pukul 01.20 wib. “Jenazah langsung dibawa ke TPU oleh petugas lengkap dengan APD. Sekitar pukul 02.00 wib jenazah dimakamkan sesuai protokol covid-19,” imbuhnya.

Kapolsek mengungkapkan bahwa sebelumnya di tempat pemakaman sudah dibuatkan liang lahat oleh warga sekitar. “Proses pemakaman dilakukan oleh tim medis dari RS Bhayangkara dibantu beberapa warga lengkap dengan APD,” terangnya.

Dalam proses pemakaman tersebut turut hadir Waka Polres Magelang, Danramil Kajoran, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tenaga Medis RS Bhayangkara. Hadir juga Perangkat Desa setempat dan perwakilan keluarga. (bsn)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: