Kejebak Macet, Pencuri Mobil Operasional BRI Diringkus Polisi

BNews–JATENG– Sebuah mobil operasional Bank Rakyat Indonesia (BRI) dibawa kabur saat memanasi mesin di kantornya Jalan Slamet Riyadi Solo, Kamis (6/8/2020). Namun pelaku berhasil diamankan setelah mobil kejebak macet dan sempat kabur dan bersembunyi di rumah anggota DPRD Solo, Muhammad Al Amin.

Pelaku berjenis kelamin laki-laki itu ngumpet di rumah yang berada di sebelah Sabar Motor, Laweyan itu, pada Rabu sekitar pukul 07.10 WIB. Pencuri memilih bersembunyi di rumah Al Amin gegara terjebak macet di simpang tiga Sabar Motor.

Terang saja, ulah pencuri ini bikin heboh. Diberitakan sebelumnya, pencuri membawa kabur mobil operasional BRI Solo berjenis Toyota Innova berpelat nomor AD 8457 ZS. Mobil dicuri saat sedang dipanasi.

Muhammad Al-Amin  mengonfirmasi pencuri mobil BRI itu sempat bersembunyi dengan masuk ke halaman rumahnya di Jl. dr. Radjiman, Solo. Menurut Al Amin, hal itu terjadi sekitar pukul 07.10 WIB.

“Ya benar, pelaku bersembunyi di halaman rumah [saya]. Pelaku tidak melompat pagar, tapi masuk di sela-sela pintu,” katanya di kutip JIBI.

Al Amin menceritakan semula dirinya mendengar teriakan maling-maling dari arah jalan raya. Lalu, ia keluar rumah untuk mengecek sumber suara itu.

Ternyata ada seorang laki-laki di depan rumahnya. Bukannya panik, pencuri mobil operasional BRI Solo itu berdiri di depan rumahnya dengan santai. Al Amin lantas memasang kuda-kuda sembari menanyakan identitas lelaki itu karena merasa tidak mengenal.

Loading...
DOWNLOAD MUSIK KEREN (KLIK DISINI)

Saat itulah kehebohan terjadi. Warga yang berada di luar rumah menyambut suara Al Amin dengan teriakan maling-maling.

Ia bersyukur berkat kesiagaan jajaran Polsek Laweyan, Solo, tidak ada sikap emosional warga untuk menghakimi pelaku pencuri mobil BRI Solo itu. Seluruhnya ditangani aparat bersenjata yang bergerak cepat.

“Hanya sampai halaman saja, bukan masuk ke dalam rumah. Kebetulan pagar terbuka sekitar satu meter, hanya sebatas orang,” papar dia.

Setelah penangkapan itu, Al Amin memperoleh informasi laki-laki itu merupakan pencuri mobil milik Bank BRI Solo. Namun, pelaku terjebak macet hingga meninggalkan mobil itu di jalan raya. Ia menjelaskan pelaku melaju dari arah timur ke barat.

“Pengejaran dari BRI Jl. Slamet Riyadi, pengejar saat melewati Polsek Laweyan berteriak maling-maling. Sehingga, petugas juga langsung mengejar,” papar dia. (*/rur)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: