Untidar Wisuda 300 Lulusan, Begini Pesan Rektor

BNews—MAGELANG— Sebanyak 300 lulusan Universitas Tidar (Untidar) Magelang mengikuti wisuda secara offline di Gedung Kuliah Umum dr. H. R. Suparsono pada Sabtu (6/8/2022). Berbeda dengan wisuda sebelumnya, kali ini kedua orang tua diperkenankan hadir menyaksikan prosesi wisuda secara langsung.

“Atas nama Untidar, kami mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati, para ahli madya dan sarjana yang diwisuda pada hari ini dan capaian yang telah saudara peroleh dalam menyelesaikan studi di universitas ini,” tutur Rektor Untidar, Mukh Arifin dalam sambutannya.

Dia pun menyampaikan tiga butir harapan dan doa. Yang pertama, wisudawan dan wisudawati tidak boleh terhanyut dengan kondisi yang saat ini masih tidak kondusif. Keadaan anomali belum selesai akibat hantaman Covid-19 dan gelombang revolusi industri 4.0 yang telah dipercepat merambat di semua lini kehidupan.

”Ribuan jenis pekerjaan yang bersifat rutin dan keterampilan sederhana menghilang begitu saja. Digantikan oleh sistem otomasi, kecerdasan buatan, dan hiperconnectivitas digital.

Tetapi bersamaan dengan itu, telah datang ribuan peluang pekerjaan baru, berupa peningkatan produktivitas dan layanan publik, yang selama ini tidak pernah kita bayangkan bersama,” ujar Mukh Arifin.

Yang kedua, wisudawan harus mampu melihat dan berfikir tentang bagaimana wisudawan dapat berkontribusi pada masyarakat. Berfikir mendalam tentang bagaimana wisudawan akan berkontribusi pada keluarga besar, tempat kerja, teman-teman, dan negara Republik Indonesia.

IKUTI BOROBUDUR NEWS di GOOGLE NEWS (KLIK DISINI)


”Yang ketiga, lulus dan mendapatkan ijazah dari perguruan tinggi bukanlah jaminan terhadap kesuksesan saudara disaat yang akan datang. Keberkahan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah saudara peroleh selama belajar di Untidar ini, sangat tergantung pada ketawadu’an para wisudawan,” imbuh Mukh Arifin.

Sebagai informasi, pada wisuda ke-61, Untidar meluluskan 300 wisudawan dimana 115 wisudawan lulus dengan predikat cumlaude. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: