Kejurnas Karate di Akmil Langsung Menggebrak di Hari Pertama

BNews–MAGELANG–Akademi Militer (Akmil) Magelang menyelenggarakan Kejuaraan Nasional Karate Akmil Championship 2020 Piala Bergilir Gubernur Akmil. Acara dilaksanakan dua hari, 7-8 Maret 2020 di Gor Soeroto Akmil Magelang, Sabtu (07/03/2020).

Kejuaraan diikuti oleh 970 atlet dari berbagai Provinsi di Indonesia. Tercatat ada 64 Kontingen dengan pertandingan ada 1033 kelas, terbagi dengan kelas Katak sebanyak 300 kelas dan Kelas Komite sebanyak 733 kelas.

Dalam sambutan Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Dudung Abdurahman yang diwakilkan oleh Dirbinlitbang Akmil Kononel Inf Terry Tresna Purnama mengatakan tujuan kegiatan ini adlaah untuk memacu prestasi atlet-atlet Karate. Serta mempersiapkan atlet untuk mengikuti event di tingkat Provinsi, Nasional dan International.

“Karate sebagai salah satu cabang olahraga beladiri memiliki kesamaan nilai-nilai dasar keprajuritan,”ungkapnya.

Dia menjelaskan, karate memiliki perilaku yang dilandasi sikap patriotisme. Serta sikap pantang menyerah dan rela berkorban demi kepentingan Bangsa dan Negara.

“Perilaku tersebut perlu di tanamkan untuk pembentukan watak Bangsa, yaitu menjadikan Bangsa yang besar setara dengan Negara Maju yang lainnya,” paparnya. 

Selanjutnya, dengan itu Karate patut dijadikan sebagai salah satu sarana pembinaan watak anak Bangsa seperti di Satuan-satuan TNI Angkatan Darat.  

Loading...

Kononel Inf Terry pun berharap acara Kejurnas berjalan aman dan lancar sesuai rencana. Serta atlet dapat manfaatkan pagelaran kejurnas tersebut sebaik mungkin untuk mendapatkan prestasi diri.

“Dapat juga melahirkan atlet-atlet unggulan yang siap mengibarkan bendera Merah Putih di event skala International,” pungkasnya. (cr1/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: