Baru Tahu, Ternyata Ini Singkatan WC dan BH


BNews—MAGELANG— Berbagai kata singkatan kerap digunakan masyarakat di Indonesia. Namun tak sedikit mereka yang tahu sebenarnya kepanjangan dari kata kata itu.


Singkatan kata kata itu awalnya ternyata muncul dari bahasa serapan. Terutama bahasa inggris.


Untuk memudahkan seseornag mengucapkannya, singkatan singkatan ini akhirnya populer. Dan menjadi bahasa keseharian meski tidak tahu artinya.

Borobudurnews merangkum berbagai singkatan yang kerap digunakan orang. tapi banyak yang tidak tahu artinya.


1. WC

Sebagian besar orang tentu tahu kegunaan WC, namun bukan berarti mereka tahu apa kepanjangannya. WC nyatanya merupakan singkatan dari water closet, yang memiliki arti tempat khusus untuk buang air besar.

2. BH

Meski kerap digunakan setiap hari, tak banyak wanita yang tahu apa kepanjangan dari BH itu sendiri. BH merupakan singkatan dari buste hpunder yang merupakan bahasa Belanda dengan memiliki arti penyangga payudara.

Loading...

3. NB

Kalian mungkin sering melihat tulisan NB di akhir sebuah catatan. Namun, apa kamu tahu maknanya? NB merupakan singkatan dari nota bene yang berarti tambahan pada akhir surat.

4. VIP

Jika kalian berada di sebuah acara, kamu mungkin pernah melihat ruangan bertuliskan VIP. VIP merupakan singkatan dari very important person, yang artinya hanya untuk orang penting atau hanya untuk kalangan pejabat.

5. Robot

Tidak sedikit orang yang mengira bahwa robot merupakan sebuah kata. Nyatanya, robot adalah singkatan dari residents official board of technology, yang memiliki arti teknologi mesin bergerak yang dapat diperintah.

6. OK

Banyak dari kita yang menggunakan kata ‘ok’ setiap kali bercakap dengan lawan bicara. Tapi mungkin banyak yang belum mengetahui apa itu kepanjangan dari kata tersebut. ‘Ok’ merupakan singkatan dari oll korrect.

Awalnya, pada tahun 1830-an, di Amerika sedang booming bahasa plesetan. Ini membuat kata all correct kerap ditulis menjadi oll korrect dan disingkat menjadi ok. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: