IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Kelurahan Tidar Utara Maju Tingkat Provinsi Jateng Sebagai Pelaksana Gotong Royong Terbaik

BNews—MAGELANG—Wakil Walikota Magelang Windarti Agustina menyambut Tim Penilai Lapangan Pelaksana Terbaik Gotong Royong Masyarakat Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2020. Penyambutan dilaksanakan di Aula Kelurahan Tidar Utara pada hari Kamis 27 Februari 2020.

Penyambutan tersebut dalam rangka Kelurahan Tidar Utara dinyatakan sebagai salah satu nominasi Pelaksana Terbaik Gotong Royong Masyarakat Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2020.

”Terpilihnya Kelurahan Tidar Utara tentunya merupakan pencapaian yang patut diapresiasi dan dilanjutkan dengan meningkatkan semangat gotong royong masyarakat,” ungkap Windarti dalam sambutannya.

Dia menjelaskan Kelurahan Tidar Utara merupakan salah satu wilayah di Kota Magelang yang memiliki semangat Gotong Royong tinggi. Terbukti dengan berbagai kegiatan salah satunya kegiatan bersih kali njegur kali.

”Kegiatan tersebut sebagai upaya menjaga kebersihan sungai di aliran sungai Gandekan dan sungai Ngaran Magelang,” tuturnya.

Selain itu terdapat Kampung Wisata Tidar Dudan sebagai juara Pertama Lomba Potensi Kampung Wisata Magelang Tahun 2018. Terdapat berbagai kegiatan seperti edukasi pembuatan tahu, edukasi budidaya ikan air tawar, edukasi pembibitan tanaman dan santri weekend.

Ada Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA) sebagai kegiatan mengedukasi masyarakat mengenai pengasuhan dan pencegahan kekerasan terhadap Keluarga. Kegiatan tersebut didampingi oleh psikolog dan konselor keluarga yang aktif melaksanakan kegiatan layanan konseling serta konsultasi untuk masyarakat.

Loading...

”Kelurahan Tidar Utara juga memprakarsai gerakan Pot Pengantin yaitu setiap calon pengantin wajib menyumbangkan satu pot tanaman hias sebagai salah satu syarat nikah,” terang Windarti.

Dengan semua kegiatan-kegiatan tersebut, Windarti berharap Kelurahan Tidar Utara dapat memperkokoh semangat gotong royong dan dapat menginspirasi wilayah lainnya di Kota Magelang. Serta dapat memberikan gambaran terbaik mengenai situasi Gotong Royong di dalam masyarakat. (cr1/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: