Konfercab Fatayat NU Magelang : Perkokoh Kemandirian Umat dan Perluasan Ranting

BNews–MUNTILAN– Ratusan perwakilan kader Fatayat NU se Kabupaten Magelang mengikui kegiatan Konferensi Cabang Fatayat NU ke VII Kabupaten Magealng di Ponpes Darussalam Timur Gunungpring Kecamatan Muntilan (25/12). Moment ini mengagendakan penyampaian pertanggung jawaban pengurus lama dan pemilihan pegurus baru.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Magelang, Titik Rahmawati mengatakan semangat Konfercab NU ke VII diharapkan mampu membawa organisasi tersebut menjadi lebih baik. Apalagi, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

Titik mengatakan sejak awal menjabat di Fatayat NU getol untuk memperbaiki system dan memperluas jaringan. Jika awalnya hanya ada 37 ranting Fatayat NU di Kabupaten Magelang, kini di periodenya sudah bertambah menjadi 261 ranting.

“Dan ini mejadi PR kedepan bagi PC Fatayat NU Kabupaten Magelang kepengurusan baru. Yakni tinggal sedikit menjadikan 372 ranting se Kabupaten Magelang sesuai jumlah Desa yang ada,” jelasnya.

“InsyaAllah ketika kader fatayat ada di seluruh desa maka akan jadi tiang penyangga kemajuan bangsa dari seluruh aspek, dan tentunya untuk bersinergi dengan Pemerintahan Daerah.,” harapnya.

NEWS:  Tamu undangan VIP ter asuk istri waki Gubernur Jawa Tengah (25/12)-(Foto:istimewa)
NEWS: Tamu undangan VIP ter asuk istri waki Gubernur Jawa Tengah (25/12)-(Foto:istimewa)
DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Titik mengatakan Konferensi kali ini mengambil tema Memeperkokoh Ekstitensi Dan Kemandirian Kader Untuk Indonesia Maju. “Kedepan kita ingin perjalanan Fatayat NU di Kabupaten Magelang terus maju. Terutama dibidang kemandirian umat,” kata dia.

Sementara Wakil Bupati Magelang, Edi Cahyana berharap anggota Fatayat memahami dan menghayati berFatayat. Bisa dicotohkan melalui lambang Fatayat yang terdapat Bunga Melati yang diapit oleh dua daun.

“Hal tersebt mempunyai arti, Bunga Melati melambangkan Fatayat, sedangkan dua daun tersebut adalah lambang NU dan Muslimat. Dari logo tersebut adalah Fatayat ditopang oleh NU dan Muslimat, Fatayat tidak bisa meninggalkan dua hal tersebut, karena dua hal tersebut yang membuat Fatayat berdiri tegak,” katanya.

Acara pembukaan Konferensi Cabang tersebut juga dihadiri beberapa tokoh. Mulai dari istri Wakil Gubernur Jawa Tengah Nyai Hajah Nawal Taj Yazin, Ketua PW Hajah Taziyatul Mudmainah, Ketua PC NU Gus Izudin.

Hadir juga Ketua MUI Kabupaten Magelang, Kepala Kemenag, Perwakialn DPRD Kabupaten Magelang, Polres Magelang, Kodim 0705, Camat se Kabupaten Magelang dan pihak mitra Fatayat. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: