Kenali Karakter Anak Yang Lahir Hari Sabtu Berdasar Wetonnya

BNews—NASIONAL—Setiap manusia memiliki karakter dan kepribadian dan antarmanusia juga berbeda-beda. Karakter dapat ditentukan dari berbagai sudut pandang, seperti dari psikologi, golongan darah bahkan hari lahir.

Masyarakat Jawa percaya, karakter seseorang bisa dilihat berdasarkan wetonnya. Weton sendiri adalh penanggalan dari kalender Jawa yang dianggap bisa menjadi tanda atau ramalan mengenai kehidupan seseorang.

Borobudur News mencoba merangkum karakter anak berdasarkan kelahiran Hari Sabtu beserta wetonnya, seperti dikutip beberapa sumber. Berikut penjelasannya.

Sabtu Legi

Anak berweton Sabtu Legi memiliki sifat mandiri dan pemimpin. Kendati demikian, ia adalah orang yang pemarah dan suka berbohong.

Anak yang lahir pada Sabtu Legi memiliki jumlah neptu 14 yakni dari Sabtu memiliki neptu 9 dan Legi memiliki neptu 5. Ia memiliki sifat layaknya bulan atau lakuning rembulan, ia pandai bergaul dan bisa menjadi contoh yang baik bagi teman-temannya.

Sabtu Kliwon

Anak yang lahir pada Sabtu Kliwon cenderung memperlakukan orang dengan baik bahkan musuh mereka sendiri. Mereka juga pintar mengucapkan kata-kata yang menyenangkan.

Mereka memiliki karakter sabar dan bijaksana, juga suka mengalah. Namun jika sudah marah bisa menjadi orang yang sangat ditakutkan.

Sabtu Wage

Anak yang lahir pada hari Sabtu Wage, akan memiliki sifat teguh pendirian dan sangat mudah naik darah jika ada yang tidak sesuai dengan keinginannya. Namun demikian, ia adalah orang yang setia serta murah hati terhadap orang-orang yang dia sukai.

Selain itu, Anak yang lahir pada Sabtu Wage memiliki sifat yang mandiri, hemat, dan suka menolong untuk orang terdekatnya. Mereka juga termasuk orang yang introvert atau orang yang suka menghabiskan waktunya sendiri.

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

Sabtu Pahing

Anak yang lahir pada Sabtu Pahing terkenal dengan sifat penolong. Mereka adalah salah satu tipe orang yang selalu siap membantu teman yang sedang kesusahan.

Ada kemungkinan mereka bersifat pemarah namun dengan cepat pula akan melupakan penyebabnya.

Sabtu Pon

Menurut primbon Jawa, anak yang lahir di Sabtu Pon, memiliki sifat yang bisa memegang tanggung jawab, dan tidak mudah emosi. Kendati demikian, si anak memiliki ego yang besar namun bukan tipe orang yang sulit.

Ketika dia dikecewakan maka akan mudah memaafkan dan melupakan masalah tersebut. (*/mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: