Dapur Rumah di Salam Kebakaran, Begini Kronologinya

BNews—SALAM—Sebuah dapur di salah satu rumah milik warga Kecamatan Salam, Magelang, mengalami kebakaran, pada Sabtu (10/10/2020). Akibatnya pemilik rumah menelan kerugian jutaan rupiah.

Salah satu petugas Damkar Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah mengatakan peristiwa kebakaran di Dusun  Pluberan, Desa Sucen, Kecamatan Salam. ”Rumah tersebut milik Sudiharjo. Untuk kejadian kebakaran diketahui sekitar pukul 05.19 WIB,” kata dia.

Dia menjelaskan, petugas yang menerima laporan langsung menuju lokasi kejadian. Sebanyak dua unit mobil pompa diterjunkan.

”Setiba di lokasi, petugas langsung melakukan pemadaman. Dengan cepat api dapat di isolasi, di pangkas dan di padamkan dengan aman dan selamat. Sekitar pukul 06.30 WIB proses pendinginan dilakukan,” jelasnya.

Terkait awal mula peristiwa kebakaran dapur rumah tersebut, Yoga menyebut  bahwa kejadian bermula saat penghuni rumah memasak sayur. Namun ketika selesai memasak, api di tungku belum benar-benar mati.

”tungku belum mati sehingga menimbulkan kebarakan,” imbuh dia.

”Alhamdulillah tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir sekitar Rp 25 juta. Dibantu Koramil Salam, api berhasul dijinakan,” pungkasnya. (*/mta)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: