Kenapa Januari Menjadi Bulan yang Terasa Lebih Lama ?

BNews-NASIONAL– Ya, aku juga ngerasain hal yang sama, bro! Januari tuh beneran kayak ngerasa lebih lama, padahal pergantian tahun baru kan udah lama banget. Kok kalender masih tanggal belasan, ya?

Padahal sebenernya, dari segi jumlah harinya, nggak ada bedanya antara Januari sama bulan-bulan lainnya, seperti Maret, Mei, atau Juli.

Tapi entah kenapa, waktu rasanya berjalan lebih lambat banget pas udah masuk Januari. Mungkin karena nunggu-nunggu gajian ya?

Menurut Zhenguang Cai, seorang mahasiswa PhD di UCL yang ngambil studi tentang persepsi waktu, ini ada hubungannya; sama aktivitas kita pas masuk Januari.

Setelah liburan Natal dan tahun baru, kita kembali ke rutinitas sehari-hari, dan itu bisa bikin kita ngerasa waktu berjalan lebih lambat lagi.

Bosen sama rutinitas, karena gak adanya kegiatan seru kayak waktu liburan Natal, juga bisa jadi bikin Januari rasanya makin lama. Bayangin aja, Desember penuh kesenangan, abis itu langsung deh balik lagi ke rutinitas yang sama tiap hari. Jelas banget bikin bosen, kan?

Bedanya lagi, Januari juga gak ada banyak hari libur yang bikin kita excited. Makanya, rasanya Januari makin panjang banget. Nggak heran deh banyak orang yang mulai merasa bosan.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Tapi, sebenernya panjang atau nggaknya Januari juga dipengaruhi oleh pikiran kita sendiri, guys. Jadi, gimana sih cara yang efektif buat lewatin bulan Januari yang terasa lama ini?

Mungkin bisa cari kegiatan seru atau hobi baru biar nggak terlalu bosen. Atau bisa juga bikin daftar target atau resolusi tahun baru buat semangat-seamangatnya. Selain itu, kita juga bisa coba atur jadwal dengan lebih efektif biar waktu terasa lebih cepet berlalu.

Pokoknya, jangan sampe jenuh banget sama Januari, ya. Meskipun rasanya panjang, tapi pasti akan cepet berlalu juga kok. Tetep semangat dan nikmati setiap harinya, bro! (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: