Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Magelang Dilantik Bersama 79 Kepala Sekolah

BNews-MAGELANG- Bupati Magelang Zaenal Arifin melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada Budi Daryanto. Dimana Ia dilantik sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Magelang.

Selain Budi, puluhan kepala sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang juga dilantik. Acara tersebut berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Magelang pada Jumat (15/12/2023).

Budi Daryanto sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Pemerintahan dan sekarang menjabat; sebagai Kepala Diskominfo Kabupaten Magelang.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama, Bupati Magelang juga melantik 79 guru yang ditugaskan sebagai; kepala sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang, terdiri dari 74 kepala sekolah SD dan 5 kepala sekolah SMP.

Bupati Magelang Zaenal Arifin menyampaikan bahwa pelantikan ini adalah suatu ketentuan normatif kepegawaian; yang dilakukan terhadap pejabat yang akan menduduki jabatan, sebagai upaya penyegaran dan untuk meningkatkan kinerja Pemerintah Kabupaten Magelang ke arah yang lebih baik.

“Alhamdulillah, pejabat pimpinan tinggi pratama dan kepala sekolah baru saja dilantik. Setiap kali pelantikan; saya selalu menekankan pentingnya menciptakan sinergi, merumuskan kebijakan, dan menciptakan inovasi dan ide-ide cerdas dalam bekerja. Oleh karena itu, saat pengambilan sumpah dan pelantikan ini, saya ingin menekankan implementasi dari sinergi, ide, dan inovasi tersebut dalam pekerjaan sehari-hari,” kata Zaenal Arifin.

Ia berharap kepada para pejabat yang baru dilantik dapat menjadi penggerak organisasi dan menjalankan; fungsi-fungsi manajemen dan administrasi dengan baik, baik secara sinergis, paralel maupun parsial oleh setiap unit kerja.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Kita menyadari bahwa salah satu kunci keberhasilan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia; adalah kesuksesan pendidikan, dan kesuksesan pendidikan ini ditentukan oleh faktor-faktor yang saling terkait,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Zaenal menjelaskan bahwa Pemerintah selama ini terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan.

Menurutnya, guru dan kepala sekolah adalah elemen yang sangat penting dalam pelaksanaan pendidikan.

Pada dasarnya, semua pihak yang terlibat dalam kegiatan belajar-mengajar adalah manusia yang harus terus belajar; untuk meningkatkan kualitas keterampilan, memperluas pengetahuan, dan melebarkan wawasan agar derajat keilmuannya lebih baik.

“Marilah kita berkomitmen untuk terus berjuang dan bekerja sama dalam mewujudkan Generasi Emas Indonesia melalui pendidikan yang lebih unggul,” ajak Zaenal.

Terakhir, Zaenal berpesan kepada pejabat yang baru dilantik agar bergerak cepat, selalu sensitif, dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan yang timbul di dalam organisasi maupun di tengah-tengah masyarakat. Tugas yang diemban saat ini harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan ikhlas.

“Saya mengajak seluruh jajaran aparatur Pemerintah Kabupaten Magelang, termasuk mereka yang baru dilantik, untuk bersama-sama, bekerja sama, dan saling membantu guna mewujudkan masyarakat Kabupaten Magelang yang sejahtera, berdaya saing, dan amanah,” tutup Zaenal. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: