Kepengurusan KNPI Magelang Dilengkapi Hingga Tingkat Kecamatan

BNews—MUNGKID– Bulan Maret 2019 terdapat moment yang sangat bersejarah bagi pemuda di Kabupaten Magelang. Bersamaan dengan rangakaian acara peringatan Hari Jadi Kota Mungkid, DPD KNPI Kabupaten Magelang menyelenggarakan pelantikan Dewan Pengurus Kecamatan KNPI se Kabupaten Magelang di Pendopo drh. Soepardi Kota Mungkid (27/3).

 

 

Pelantikan dihadiri  jajaran Forkompimda, Kepala SKPD terkait, Camat, Majlis Pemuda Indonesia, Ketua DPD KNPI Provinsi dan para ketua KNPI se eks karesidenan Kedu. Tidak ketinggalan pelantikan ini juga disaksikan langsung oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin.

Advertisements


 

Ketua DPD KNPI Kabupaten Magelang, Ariyanto dalam sambutannya mengungkapkan pelantikan ini diikuti 21 perwakilan DPK KNPI se Kabupaten Magelang. “Ini merupakan salah satu program kerja kami dalam membentuk kepengurusan dan keanggotaan KNPI hingga tingkat Kecamatan,” katanya.

 

Disampaikan pula, kedepan harapan kami dengan adanya KNPI hingga tingkat terbawah ini mampu menyampaikan komitmen pemuda Magelang untuk berselaras dengan pemerintah dalam membangun sumber daya pemuda Magelang. “Sesuai komitmen KNPI diawal masa kepenguruaan kami, KNPI akan menjadi mitra pembangunan bagi pemerintah dan lembaga swasta lainnya. Termasuk memberikan saran masukan demi tercapainya pembangunan sumberdaya pemuda yang lebih optimal,” paparnya.


 

Senada dan sejalan ketua KNPI Jawa Tengah, Tino Indra Wardono dimana berharap pemuda di Kecamatan segera merencanakan program kerja yang bisa meningkatkan kapasitas pemuda sebagai agen perubahan. “Tentunya nantinya mereka tidak berjalan sendiri, dukungan support dari semua pihak sangat diharapkan agar sinergi membangun daerah,” ungkapnya.

 

 

Sementara Bupati Magelang Zaenal Arifin menyampaikan bahwa Pemuda harus siap menyambut revolusi 4.0 dengan mengedepankan nilai kebhinekaan menjunjung tinggi rasa cinta tanah air. “Selalu jaga persatuan dan kesatuan demi kemajuan bangsa secara bersama-sama,”pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: