KEREN !! Ada Homestay Syar’i di Kawasan Wisata Borobudur Magelang

BNews-MAGELANG- Di kawasan objek wisata Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa tengah, terdapat beberapa homestay.

Hanya saja, homestay Raizza di Jalan Badrawati Ganjuran Desa Tuksongo Kecamatan Borobudur ini, berlabel Homestay Syar’I.

Artinya tidak sembarangan tamu berpasangan bisa menginap disini. Laki-Laki atau perempuan yang tidak suami istri, akan ditolak menginap di homestay ini.

“Ya, kalau ada tamu berpasangan yang hendak menginap di homestay Raizza, harus menunjukkan KTP dengan alamat yang sama. Tapi pasangan laki-laki dan perempuan yang tidak suami istri, kami tidak menerima atau kami tolak,” ujar pemilik Homestay Raizza Syar’i, Rosa Varindra saat ditemui di rumahnya Jalan Badrawati Ganjuran Tuksongo Borobudur, Selasa (25/6-2024).

Menurut Indra, bagi warga yang hendak menginap ke Homestay Raizza harganya sangat familiar. Kalau hari biasa sebesar Rp 250.000 per hari, tapi kalau pas ada event skala nasional, seperi Waisak, Borobudur Run dan event besar lainnya, tentu harganya bisa naik.

“Tergantung moment, kalua pas ada event di Borobudur hantagnya lain,” ujarnya.

Homestay Raizza Sar’i, merupakan penginapan murah dan bagus, karena jaraknya dengan Candi Borobudur hanya sekitar 1 km.

CEK BERITA UPDATE LAINNYA DISINI (KLIK GRATIS)

Jjika jalan kaki ke Candi Borobudur sebagai peninggalan sejarah Dinasty Syailendra, tidak sampai 30 menit.

Bahkan di belakang homestay, terdapat aliran kali sileng yang airnya sangat bersih, sehingga tamu bisa bermain air di sungai tersebut.

Lokasi Homestay Raizza Sar’i, berada dipinggir jalan dengan parker yang cukup untuk kendaraan roda empat di setiap kamarnya.

Bangunannya baru dengan area parkir untuk mobil, dan kamarnya ada empat (4), semua dengan spring bed dan kamar mandi dalam; serta dilengkapi AC dengan extra bed.

Lokasinya di pinggir jalan besar, tidak masuk gang, sehingga sangat mudah dijangkau mobil.

Bagi tamu yang hendak keliling Borobudur atau ke objek wisata, pihaknya juga menyediakan paket naik mobil VW yang sudah menjadi ikon destinasi wisata di Borobudur.

“Kami menyediakan paket wisata naik mobil Safari yang dulu menjadi mobil dinas pak Camat di era pemerintahan Presiden Soeharto, jadi sangat menarik,” tambahnya. (al)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!