Sosialisasi Prokes dan Larangan Mudik, Sat Binmas Polres Magelang Kota Menyisir Pasar Bandongan

BNews—MAGELANG— Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Magelang Kota terus mensosialisasikan kepada masyakarat terkait penerapan protokol kesehatan. Hal ini guna pencegahan penyebaran virus corona.

Personel menggelar pembinaan dan penyuluhan di Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, Jumat (07/05/2021).

Kasat Binmas AKP Dra. Ni Komang Yanti mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka Operasi Ketupat Candi 2021. Selain edukasi tentang protokol kesehatan, personel juga mengimbau warga untuk selalu waspada terhadap segala bentuk kriminalitas.

”Lokasi kegiatan sendiri di Kawasan Pasar Bandongan dan Jalan Magelang-Bandongan tepatnya depan Pospam Bandongan Magelang,” kata dia.

Kasat Binmas menyebut, hal ini merupakan keseriusan Polri dalam mengatasi penyebaran Covid 19 khususnya di Kota Magelang. Personel secara terus menerus juga terus mengkampanyekan 5M.

”Yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” imbuhnya.

Kemudian personel juga mengimbau masyarakat agar tidak melakukan perjalanan mudik lebaran tahun 2021 ini. Mengingat bahwa pemerintah telah membuat kebijakan larangan mudik mulai 6-17 Mei 2021.

”Petugas mengimbau dengan memberikan pemahaman secara humanis terhadap warga. Diharapkan imbauan dari Polri ini bisa diteruskan kepada sanak keluarga yang berada di luar kota, demi kebaikan dan kesehatan kita bersama,” pungkasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: